Tips agar Televisi anda tidak cepat rusak

28 Okt 2010
APA SIH RASANYA KALO HIDUP DI JAMAN MODERN KYK GINI GAK NONTON TV?  Pasti agan bakalan kesepian banget kan, soalnya ane juga beberapa bulan yang lalu baru aja ngalamin kerusakan TV dan TV nya "MATOT" alias mati total. Dari kejadian diatas ane mau bagi-bagi tips ama agan agan semua supaya dapat ngejaga TV nya supaya lebih awet, terutama TV buatan CHINA.

1.Jangan Biarkan TV Hidup Terlalu lama.

Kalau bisa hindari TV untuk terus hidup berjam jam apalagi sampai gk ada yg nonton, mubazir juga listriknya.Hal ini wajar karena manusia pun jika tidak diistirahatkan banyak penyakit yang timbul begitu pula dengan TV.

2.Selalu matikan TV melalui Remote terlebih dahulu.

Biasakan mematikan TV melalui remote terlebih dahulu(biasanya lampu turn off tv berwarna merah) lalu baru mematikan melalui tombol di dinding TV, hal tersebut untuk menghindari korsleting, dan menyebabkan bagian-begian mesin di TV cepat rusak, bisa diibaratkan jika mematikan listrik rumah langsung dari meteran depan tanpa mematikan lampu2 yg ada di dalam rumah.

3.Jangan menghidup matikan TV secara berulang.

Karena dapat merusak bagian LCD sebagai bagian Vital dalam TV untuk screen pemunculan gambar.

4.Selalu cabut steker/colokan apabila TV dalam keadaan mati.
Selalu lepas atau copot steker apabila masih tercolok ke tmpt colokan apabila TV dalam kondisi mati, karena steker yg panas akan menimbulkan percikan api yg menyebabkan kebakaran.

5.Jauhkan TV dari barang barang yang bersifat cair.

karena apabila Bagian dalam mesin TV terkena barang bersifat cair dalam kondisi TV hidup Tv akan seketika rusak dan korsleting, apabila TV mati, segera jemur hingga kering baru lakukan pengetesan ulang, hidupkan TV dan tv akan hidup kembali.

Mungkin tips tips diatas bisa bermanfaat bagi agan agan semua, dan kita bisa menambah wawasan baru.

Sumber : KasKus