Tips Promosi dengan Google AdWords

31 Jul 2013
Tips Promosi dengan Google AdWords

Sebuah Tips - Pengen bisnis online agan lebih lariss gan..

Ane punya info gan, biar bisnis online agan laris manis ga pakai nangis yaitu pakai media promosi Online shop adalah menggunakan Google Adwords.

Apaan tuh Google Adwards?? Nah.. bagi agan- agan yang belum tahu Google Adwords, sini ane jelasin dikit ya.. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian yang dibuat oleh Google. Kalau didunia online pasti udah sering banget denger kan?? Tapi mungkin ajah masih banyak dari agan-aganwati yang udah pakai Google adwords ini tapi tetep ga menghasilkan apa-apa tapi malah mengalami kerugian yang sangat besar. Nah.. ini tips yang mau ane bagi buat agan-aganwati tentang gimana caranya biar bisa iklan promosi yang kamu buat di Google Adwords dapat bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga agan-agan sekalian.

Apa aje sey Trik n Tipsnya buat promosi Produk Online Shop agan dengan menggunakan Google Adwords. Yuk langsung aja gan :

1. Pilihlah Target & demografi yang tepat.Tentukan target promosi iklan di Google Adwords mw diarahin kemana dan jangan lupa target kan berdasar kan demografi tertentu, seperti Gender, usia dan jam-jam prime time khusus agar sasaran iklan promosi agan tepat sasaran.

2. Pemakaian Kata Kunci/keyword. Untuk tiap kata kunci yang agan targetkan saat memasang iklan promosi online shop di google adwords usahakan untuk selalu menggunakan tanda ”[ ]” karena iklan promosi agan akan tampil untuk pencarian kata kunci yang tertulis di dalam tanda [ ]. Sebaliknya iklan promosi agan tidak akan tampil untuk pencarian kata kunci lain selain yang di dalam tanda kurung.

3. Lakukan tes untuk 2 iklan secara bersamaan. Dalam 1 produk campaign di google adwords,agan bisa buat 2 iklan yang berbeda tentang produk yang akan agan jual.Dengan 2 iklan yang berbeda agan bisa liat mana iklat yang menghasilkan CTR (click through ratio) yang tinggi.Kalo iklan yang agan buat tidak menghasil kan,agan harus cepat mengganti dengan iklan yang baru.Agan harus lakukan hal ini terus menerus sampai iklan agan dapat CTR yang tertinggi dan iklan agan bisa berjalan dengan bagus.

4. Lacak the ROI (return-on-investment) dari tiap iklan.Google adwords bisa melacak CTR dari tiap iklan yang agan buat tapi tidak dapat melacak rasio konversi. Pastikan tiap iklan menghasilkan ROI Atau agan bisa juga menggunakan tools konversi yang disediakan oleh google adwords pada menu utama.

5. Masukkan kata kunci yang tertarget sesuai dengan produk yang agan jual. Agan harus Masukkan kata kunci yang kamu ingin kan di bagian headline & deskripsi iklan karena Google akan mencetak tebal kata kunci untuk “searched keyword”. So pada saat orang membaca hasil pencarian, mereka akan melihat kata kunci yang mereka masukkan.Akan memudah kan mereka untuk lakukan pencarian iklan agan.

6. Masukkan kata-kata yang menarik perhatian.Example : “gratis katalog”, “model terbaru”, “obral besar”, dan lain-lain. Pastikan agar agan menggunakan kata-kata yang tidak melanggar aturan di google adwords ya

7. Gunakan kata-kata yang membangkitkan emosi/perasaan dan antusiasme. Agan bisa menggunakan kata-kata yang punya kekuatan atau frasa yang mengundang tindakan yang membangkitkan emosi, antusiasme dan respon orang untuk mengklik iklan google adwords milik kamu.Example: gratis, murah, obral, penawaran khusus, penawaran terbatas, trik, tips, belajar, terakhir, kirim gratis, dan sebagainya. Pastikan frasa tersebut memang sesuai dengan bisnis online shop agan

8. Jual USP (unique selling proposition). Agan harus menyebutkan kalimat yang menarik dalam iklan google adwords. Example: “Modem Termurah”, “Handphone Terbaru”, “Cara termudah, Resep Nasi Goreng Spesial”. So iklan google adwords agan akan berbeda dengan pesaing agan karna kalimat yang diguna kan akan menarik pelanggan untuk melihat iklan agan di Google adwords.

9. Kemudian tautkan hanya ke halaman yang relevan.Agan wajib ciptakan halaman situs dengan informasi yang relevan sesuai dengan apa yang agan iklan kan.Karna kalo informasi yang agan iklan kan tidak relevan,pelanggan agan akan bingung. Agan promosi kan produk agan tapi penjelasan yang agan kasih tidak relevan dangan produk yang agan iklan kan. So Mudah-mudahan bisa lebih mengerti ya dalam membuat iklan di google adwords ya.

10. Buang atau hindari pemakaian kata-kata umum.Sebaiknya agan hindari gunain kata2 yang tidak penting.buang kata-kata yang tidak seharus nya ada di iklan agan . Agan bisa gunakan kata-kata yang memancig reaksi pelanggan, Example: Pesan Now, khusus hari ini aja loh.

Nah… itu tadi trik n tips serta langkah-langkah buat gimana cara promosi iklan online shop di Google adwords yang benar. Biar bisnis lancar gan..

Selamat Mencoba gan..
Semoga Lariss maniss  (kaskus.co.id/hostingidweb)