[TIPS] Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Panjang

12 Agt 2013
Libur telah usai, saatnya kembali ke rutinitas.. Terlalu lama libur pasti timbul rasa malas saat pertama kembali ke meja kantor.. hehe sama Gan....  (pengennya sih ditambahin lg liburannya, santai kaya di pantai.....)
Biar tetep semangat waktu masuk kerja pertama ngantor bisa dicobain beberapa tips ini Gan...

[TIPS] Pertama Masuk Kerja Setelah Libur Panjang

Istirahat Cukup
Usahakan tidur dengan cukup Gan.. (kalo bisa 8 jam sehari), cara ini akan membuat Agan bangun dengan segar (kerennya: 'fresh') dan Agan bisa lebih siap dalam menghadapi hari. Cara ini akan menjaga mood Agan selain itu juga bisa menjadi energi positif dalam melecut kreativitas dan produktivitas Agan...

Mulai Kerja Tengah Minggu
Misalnya pertama masuk kerja dihari Rabu, ini akan membuat stamina dan semangat bekerja Agan lebih baik. Hal ini karena waktu kerja yg lebih pendek, cuma 3-4 hari kmudian libur lagi akhir pekan Gan... (tapi cara ini dengan catatan Agan bisa ngajuin cuti tambahan ato kalo ngga' Agan adalah Boz nya...)

Nikmati Suasana Kerja
Biar gak stres nih Gan, nikmatilah...  Banyak cara untuk menikmati jam kerja dengan nyaman dan menyenangkan saat berada di kantor. Misalnya nih, minum secangkir kopi/teh panas atau minuman favorit Agan yang lain (asal jangan minuman keras ya Gan, bahaya bisa kena SP tindakan indisipliner...). Atau jg bisa muter musik favorit Agan saat kerja, ini bs ngebikin sdkit rileks pikiran Agan (pengalaman Ane sih, kebiasaan.. )

Datang Lebih Awal
Selain udara masih segar saat berangkat ke kantor, Agan jg bisa terhindar dr kemacetan yg bs bikin stres (blm jg nyampai kantor udah stres... No..!!. Biasanya nih, setelah lama berlibur banyak pekerjaan yg menumpuk dan butuh waktu ekstra dalam mengerjakan dari jam kantor biasa (apalagi masih kebayang suasana liburan....)

Minimalisir Rencana
Punya rencana di hari pertama kerja bisa jadi membuat kerjaan Agan terstruktur dengan baik. Tapi ingat Gan... usahain jangan terlalu banyak membuat rencana, karena pasti kita belum siap dan tahu apa yang terjadi di hari pertama kerja setelah libur panjang. Misalnya kaya' gini, masih ada rekan yang tidak masuk, atau beberapa perusahaan lain yang masih libur, akan membuat pekerjaan Agan sia-sia. Belum lagi rencana bersilaturahmi di kantor, bisa ngrubah rencana tuh....

Seleksi Kerjaan
Ini nih Gan, berhubung otak ibaratnya mesin berpikir kita makanya jg butuh pemanasan Gan... (kaya' mau olahraga aja... ) Jadi usahain gak usah ngerjain kerjaan yg berat2 dulu Gan, yg ringan2 wae lah biar terbiasa dulu.. (Alon Alon Waton Kelakon) baru ntar kalo sudah panas silahkan deh Agan gas tuh otak asal jangan lp buat merefresh otak jg Gan...

Sumber: dikutip dan diedit dari beberapa sumber oleh coffeeless