Tips membeli laptop baru

30 Mar 2010
Selain komputer desktop tradisional, banyak orang yang memilih untuk membeli laptop untuk digunakan di rumah dan di perjalanan. Dengan begitu banyak fitur untuk dipilih, penting untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan sebelum Anda membeli.

Fitur laptop Penting 

Prosesor. Ada banyak prosesor yang berbeda di pasar yang dapat membuat sulit untuk ditemukan yang tepat untuk Anda. Anda ingin mencari kinerja luar biasa seperti yang ditemukan dalam Intel ® Core ™ prosesor . Jika Anda telah memiliki sebuah laptop atau desktop dan sedang mencari laptop ultra kecil yang disebut netbook, Anda akan ingin untuk melihat ke dalam sebuah sistem dengan Intel ® Atom ™
processor di dalamnya.

Ukuran layar. Ada berbagai bentuk dan ukuran laptop saat ini. Anda dapat memilih ukuran tablet komputer dengan layar yang kecil seperti lebar lima inci atau pengganti desktop raksasa laptop dengan layar 20-inci yang sempurna untuk memainkan DVD, mengedit foto dan video, atau bahkan bermain game. Kunci untuk membuat keputusan adalah menentukan apa sebenarnya yang Anda harapkan untuk lakukan dengan laptop baru ini setelah Anda mendapatkannya di rumah.

Pakai baterai. Hanya beberapa tahun yang lalu, jika baterai laptop Anda bertahan selama dua jam, Anda lakukan dengan baik. Hari ini kemajuan yang luar biasa dengan teknologi prosesor, sistem operasi, dan teknologi baterai, beberapa laptop dapat berjalan selama delapan jam atau lebih sebelum perlu mengisi ulang. Pastikan untuk melihat sebuah sistem yang akan berlangsung selama Anda perlukan sebelum pengisian.

RAM. Pikirkan RAM (random access memory) sebagai cara untuk mengukur kecerdasan laptop Anda. Anda mungkin dapat mencicit dengan dengan RAM 512 MB jika Anda melakukan email dan surfing di Web, namun sebagian besar pengguna komputer akan ingin setidaknya 1 GB atau lebih untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Jika Anda tidak mampu seperti banyak RAM yang Anda inginkan, Anda biasanya dapat meng-upgrade RAM Anda di jalan.

CD / DVD drive. Laptop yang baik dapat bertindak sebagai pusat hiburan sekaligus sebagai alat bisnis. Beberapa disk drive hanya akan membaca CD-ROM sementara yang lain memungkinkan Anda untuk merekam CD dan DVD, juga. Namun, jika Anda mencari yang paling dalam portabilitas, seperti kau bisa masuk netbook, CD dan DVD Pilihan ini tidak umumnya sebuah pilihan.

Ruang penyimpanan. Semakin banyak ruang penyimpanan yang Anda miliki di laptop Anda, semakin baik. Dengan 160 GB berarti anda dapat memuat hampir 40.000 lagu di laptop Anda, drive internal dapat mengisi dengan cepat hanya dalam satu atau dua tahun. Ruang penyimpanan datang dalam dua varietas hard drive dan solid-state drive (SSD). Meskipun hard drive saat ini mendominasi dunia komputer, solid-state drive yang mendapatkan popularitas. Dengan tidak adanya bagian yang bergerak, menghasilkan sebuah SSD sedikit panas, limbah lebih sedikit energi, dan dapat mengambil lebih dibandingkan hard drive tradisional. Sayangnya, SSD cenderung memiliki biaya sedikit lebih, namun harga turun secara bertahap.

Satu hal yang menyenangkan tentang hard drive adalah bahwa Anda selalu dapat membeli hard drive eksternal kemudian menyusuri jalan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan. Hard drive eksternal juga bagus untuk membuat cadangan informasi dalam kasus internal hard drive Anda memburuk.

Ethernet port. Sebagian besar, jika tidak semua model laptop saat ini mengandung Ethernet port, yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan komputer Anda ke modem DSL dan jaringan yang biasanya Anda temukan dalam lingkungan bisnis.

WiFi. Jika laptop anda adalah WiFi laptop yang enable, yang berarti dapat menggunakan wireless hot spot di kedai kopi, perpustakaan, dan area publik lainnya, menggunakan mereka untuk mengakses Web. Semakin banyak bisnis dan area umum memungkinkan Anda untuk menghubungkan ke hotspot gratis, jadi Anda dapat tetap terhubung hampir di mana saja hari ini. Sebagai tambahan, jika Anda memilih untuk membeli laptop berikutnya dengan kemampuan wireless, Anda dapat memilih untuk mengkonfigurasi jaringan rumah Anda sendiri sehingga Anda dapat secara online di seluruh rumah Anda.

Sumber Artikel dan Gambar : Website-Bizweb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar