Tips mudah menemukan barang yang terlupa

4 Mar 2010
KapanLagi.com - Ada orang-orang tertentu yang punya kebiasaan meninggalkan barang-barang penting seperti kunci, dompet atau ponsel di suatu tempat karena lupa membawanya. Kalau Anda termasuk orang yang punya kebiasaan seperti ini, mungkin ada baiknya mengikuti tips dan trik berikut.

1. Pilih tempat di dekat Anda, di depan pintu atau di pagar masuk. Kalau tidak beli rak khusus untuk kunci dan barang-barang penting Anda yang dapat Anda letakkan di meja.


2. Sediakan satu tempat bersih, tanpa kertas, kupon-kupon atau barang-barang lain khusus untuk barang yang kerap Anda lupakan ini.

3. Biasakan untuk meletakkan barang-barang yang hilang ini di tempat khusus yang Anda sediakan. Jangan hanya melemparnya di backbone saja. Saat Anda melewati depan pintu letakkan barang ini di sana. Saat Anda menerima panggilan di ponsel sambil jalan-jalan, setelah selesai kembalikan ke tempat semula.

4. Memang tak mudah untuk membiasakan diri, awalnya jika Anda sering-sering lupa, begitu ingat langsung tempatkan barang Anda di tempat khususnya. Latih diri Anda dengan kebiasaan ini selama 30 hari. (kpl/erl) 

Sumber Artikel : KapanLagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar