Tips untuk yang ingin berhenti merokok

5 Apr 2010

yang mau BERHENTI MEROKOK

5 Kiat Berhenti Merokok:

1. Kurangi Jumlah Batang Rokok yang Dihisap per Hari
Proses untuk berhenti merokok tidak serta merta DIlakukan. Bagaimanapun juga
tubuh AGAN yang sudah terkondisikan oleh nikotin dan tar tentunya akan melakukan aksi protes yang spartan jika mendadak suplai racun tersebut terhenti tiba-tiba.
Karena itu AGAN HARUS mengurangi dengan bertahap. ane pasang target untuk mulai
mengurangi jumlah batang rokok dari jumlah 36 batang per hari.
Jadi perlu waktu sampai hampir dua bulan untuk berhenti menghisap rokok kretek kesayangan agan itu.

2. Kurangi Kadar Nikotin per Batang Rokok yang Dihisap per Hari

Setelah berhasil mengurangi batang rokok kretek yang agan hisap per hari, agan berpindah menghisap rokok dengan kadar tar dan nikotin yang rendah.
Prinsip yang dipakai masih seperti di atas. Jadi dalam waktu sekitar 5 bulan agan sudah bisa total berhenti merokok.

3. Giat Olah Raga

Untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh agan yang sudah pasti berubah itu, agan harus rajin olah raga. Setiap hari agan jogging sekitar 30 menit di sekitar lingkungan rumah. Kadang-kadang kalau lagi semangat pergi ke gym dekat rumah untuk latihan beban.
Lumayan, siapa tahu bisa punya badan seperti Ade Rai atau Brad Pitt

4. Kurangi Tidur Larut Malam

Karena sudah terbiasa kerja gila-gilaan dikejar waktu tenggat penyelesaian proyek dari klien atau kantor, agan jadi sering tidur larut malam bahkan sampai subuh. Kadang-kadang untuk mengusir rasa dingin, kantuk dan rasa bosan agan akhirnya jadi merokok (tentu saja ditemani segelas kopi panas).
Akhirnya agan menetapkan untuk disiplin waktu. Sekalipun kerja di rumah, agan hanya bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kalau harus lembur karena dikejar deadline, biasanya tidak pernah lebih dari jam 10 malam.
Atau karena sedang panas-panasnya coding aplikasi software atau penasaran sama bug yang nggak ketemu-ketemu asalnya, agan tetap memaksakan diri untuk mematikan komputer tepat jam 10 malam.
Jadi agan tetap bisa tidur jam 11 malam dan bangun jam 5 pagi (sekalipun biasanya habis sholat subuh sering tidur lagi sampai jam 7 )

5. Mintalah Istri untuk Sering Ngomel 

Kiat ini sangat ampuh buat agan (mungkin). Calon isteri (atau mungkin sekarang sudah menjadi istri) agan itu harus sangat rajin mengomeli agan kalau sudah merokok atau kerja di luar jam yang disebut tadi. Jika beliau sudah mulai bosan ngomel, agan harus bertanya, “say, kok tumben nggak ngomel?”
Maka dengan serta merta meluncurlah dengan deras tiada henti-hentinya segala petuah nan bijaksana kepada agan dari calon istri (mungkin dah menjadi istri) agan tersebut.

Sumber Artikel : Kaskus
Sumber Gambar : temanteras
TS                        : Qoeraqura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar