Tips agar rambut lebih cepat tumbuh

11 Okt 2010
Bosan dengan gaya rambut pendek dan ingin menumbuhkan rambut lebih cepat, mungkin Anda bingung harus bagaimana. Seringkali Anda merasa rambut seakan enggan untuk tumbuh saat Anda berniat memanjangkan poni atau bagian rambut lainnya. Jadi ada baiknya jika Anda melakukan perawatan di bawah ini:

* Perlancar aliran darah di kepala.
1. Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah Anda perlancar aliran darah di kepala sehingga asupan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut.

2. Cobalah Anda pijat daerah Wit kepala Anda dengan ujung-ujung jari Anda setup hari. Lakukan hal
ini saat rambut Anda masih basah ataupun dalam keadaan kering.

3. Sebaiknya sebelum Anda tidur, tundukkan kepala dan sikat rambut Anda dengan lembut mulai dari akar hingga ujung rambut. Hal yang lainnya adalah melakukan senam untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuh Anda sehingga nutrisi yang sampai ke daerah akar rambut menjadi cepat.
* Hilangkan ujung rambut yang rusak.

1. Ujung-ujung rambut yang rusak (kering maupun pecah-pecah) akan merambat ke batang rambut dan menyebabkan batang rambut ikut rusak jika tidak dirawat. Akibatnya secara keseluruhan rambut dapat menjadi lebih cepat rusak termasuk rambut barn yang tumbuh. Anda bisa mencoba men-trim ujung-ujung rambut Anda setiap 8-10 minggu sekali di salon.

2. Katakan kepada penata rambut Anda bahwa Anda ingin memanjangkan rambut sehingga dia hanya memotong ujung-ujung rambut yang pecah-pecah saja. Biasanya penata rambut tersebut akan memotong dalam keadaan kering karena sangat sulit mendeteksi ujung rambut yang pecan dalam keadaan basah.
* Biarkan kulit kepala bernapas.

1. Rambut yang tertutup terus menerus akan membuat minyak dan kotoran menumpuk pada akar rambut sehingga kulit tidak bisa bernapas. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Agar pertumbuhan rambut berjalan balk maka jaga agar Wit kepala senantiasa bersih.

2. Jika Anda sering berkeringat atau rambut Anda berminyak maka tidak ada salahnya untuk melakukan keramas tiap hari dengan menggunakan sampo yang sangat lembut. Jangan lupakan pula akan kebersihan perangkat rigs rambut, terutama sisi. Karena sisir dan sikat rambut yang kotor membuat kotoran menumpuk kembali menempel di rambut dan kulit kepala tiap kali Anda menyisir.

* Manjakan rambut Anda.
1. Rambut panjang adalah rambut yang tua dan cenderung rapuh, jadi Anda harus perlakukan dengan sangat hati-hati. Pilihlah shampi yang lembut dengan kandungan pelembab. Jika Anda menggunakan hairdryer, catok dan sebagainya sebaginya Anda gunakan kondisoner dan serum setelah keramas tanpa dibilas.

2. Hal ini berguna untuk melindungi rambut dari suhu tinggi. Seminggu sekali gunakan masker khusus rambut. Selain itu, cermati cara Anda menata rambut. Jangan terlalu sering mengikat rambut ke belakang dengan kencan. Karena akan membuat rambut Anda akan lebih mudah patah.

Sumber : KasKus

2 komentar: