5 Tips sebelum melancong ke Jepang

20 Nov 2010
SebuahTips.Info > JEPANG merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Namun agar Anda tetap nyaman bisa berkunjung ke Negeri Sakura ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut tipsnya:

1. Cuaca di Negeri Sakura biasanya pada Oktober hingga Maret cukup dingin. Persiapkan baju-baju hangat, terutama untuk menahan angin yang dingin.

2. Jangan pernah membawa rupiah. Tukarkan rupiah saat masih di Indonesia. Di Jepang, bila kita menukar rupiah, dipotong hingga 50 persen.

3. Sedikit kemampuan berbahasa Jepang sangat membantu bila kita mencari informasi. Masyarakat Jepang jarang ada yang mau berbicara dengan bahasa Inggris. Kalau pun bisa, ucapan mereka cukup sulit dimengerti.

4. Usahakan bepergian dengan transportasi publik seperti kereta bawah tanah, monorail, atau trem. Pasalnya, ongkos naik taksi cukup mahal.

5. Bila Anda seorang muslim yang tidak suka makan ikan atau daging mentah, sebaiknya membawa mie instan dari Indonesia. Mie instan yang dijual di Jepang kebanyakan mengandung babi.(MI/*)

Sumber : Metro TV News

9 komentar:

  1. @mubaroki : kalau dah tertarik aja mas :hammer hehehehehe

    BalasHapus
  2. Duh kapan ya bisa ke Jepang? hmmmm
    Btw, makasih atas kunjungan serta sarannya ya bos.. sarannya sudah saya cantumkan :)

    BalasHapus
  3. > N3773H : hehehehehe kapan2 juga boleh mas, makasih juga . . sama2

    >Reza Saputra : Yoi gan, pergi Haji dulu grto . . .. :D

    BalasHapus
  4. Agak sulit ya mendapatkan makanan halal di sana

    BalasHapus
  5. @cucuharis : iya mas, tapi ada ga ya Toko HALAL disana?

    BalasHapus
  6. good job, bener jg tuh infonya, terutama yang orang jepang jarang mau berbahasa inggris. walaupun ada yg bs tapi tetap aja susah dingertiinnya, mngkin karna logatnya kli ya hhihi..
    klo boleh ditambahin, kalau utk makanan berlogo Halal, bisa kita lihat di postingan temen kita nih http://bit.ly/fBRGiv ..

    BalasHapus