Lima Tips Memilih Tas Tangan

17 Nov 2010
BINGUNG memilih tas tangan yang tersedia dalam berbagai warna, model, bentuk, dan ukuran? Tak usah terlalu dipusingkan. Daripada sibuk memikirkan tren terkini mulai dari tas beraksen ruffles sampai studs, mengapa tidak menginvestasikan sesuatu yang spektakuler dan bakal Anda cintai selamanya?

Ikuti beberapa tips singkat berikut ini untuk membantu Anda mempersempit pilihan.

Pertimbangkan skala
Jika berbadan mungil, tubuh Anda bisa 'hilang' di balik sebuah tas tangan raksasa ala si kembar Olsen. Sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh jangkung dan sintal seperti si cantik Beyonce, clutch yang mungil mungkin tidak cukup menciptakan statement dalam tampilan. Jadi, pilih tas tangan yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh Anda.

Teliti bentuk
Untuk mendapatkan tas tangan yang akan Anda cintai selamanya, perhatikan bentuk tas agar melengkapi bentuk tubuh Anda. Semakin bulat sosok Anda, semakin terstruktur tas yang dipilih.

Periksa jahitan
Cari tas dengan jahitan yang kuat, konsisten berjalan di sebuah garis lurus, dan tidak memiliki benang longgar.

Uji coba
Sebelum memutuskan membeli sebuah tas, lakukan uji coba dengan membuka dan menutup tas beberapa kali. Apakah ritsletingnya tersangkut atau macet? Apakah gespernya sulit dipasang? Jangan sampai Anda menyesal karena mengabaikan detail-detail kecil tersebut.

Hindari ornamen
Berbagai elemen trendi memang tampak hebat sekarang. Tapi, bagaimana untuk musim-musim ke depan? Lebih baik, cari tas klasik namun tidak membosankan, yang terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Anda selalu bisa menyulap tampilan menjadi lebih seru dengan perhiasan funky, sepatu bewarna-warni, atau scaft yang unik.(MI/*)

Sumber : Metro TV News