Tips biar badan kita engga / tidak bungkuk

10 Nov 2010
Ingin mengucapkan selamat tinggal dengan tubuh bungkuk Anda? Di bawah ini ada beberap atips gerakan kreasi Marlo Fisken, trainer dari Sports Club / LA di Amerika Serikat:

* Duduk tegak di kursi.
Buka kaki Anda selebar bahu. Letakkan tangan di atas lutut. Jaga agar bahu tetap santai. Tekuk pinggang Anda, atrik dada jauh ke depan. Buang nafas, tundukkan kepala, leher,dan bahu. Biarkan tangan menggantung, tarik nafas dalam-dalam. Lakukan secara berulang selama beberapa saat.

* Duduk di kursi Anda.
buka lutut selebar bahu. Tarik nafas, putar tubuh ke kanan, raih lutut kanan dengan tangan kiri. Buang nafas sambil memutar tubuh semakin jauh. Ulangi untuk sisi tubuh sebelah kiri. Lakukan secara berulang selama beberapa saat.

* Duduk tegak di kursi Anda, buka lutut selebar bahu.
Dengan perlahan, rapatkan tulang belikat Anda, tahan sebentar lalu lepaskan. Lakukan secara berulang selama beberapa saat.

* Luruskan tangan ke depan seolah sedang memeluk pohon, dekatkan tulang belikat Anda.

Perlahan-lahan, buka tangan. Lakukan secara berulang selama beberapa saat.

* Berdiri bersandar pada dinding. Kepala dan pundak menempel pada dinding. Buka kaki selebar bahu, beri jarak sekitar 30 cm dari dinding. Tarik nafas, tekuk tubuh ke kiri, tangan kanan lurus ke atas. Berganti sisi. Lakukan secara berulang selama beberapa saat.

Sumber : KasKus