Like Sebuah Tips di Facebook untuk selalu mendapatkan Tips - Tips Menarik lainnya setiap Hari dari Kami langsung di Wall Facebook anda

Tips cara memilih teman saat didalam perjalanan

24 Oktober 2011
Ilustrasi Wisatawan Belanda di Kota Solo
Sebuah Tips - Melakukan perjalanan wisata seorang diri memang ada enaknya. Sendiri bisa membuat Anda bebas menentukan tempat tujuan Anda, bagaimana Anda menuju tempat tujuan dan apa saja yang Anda lakukan di tempat tujuan.
Namun bila Anda tidak senang melakukan perjalanan wisata sendirian, Anda dapat mengajak satu atau beberapa teman Anda. Sehingga Anda tidak merasakan kesepian pada saat-saat tertentu dalam perjalanan wisata Anda.


Juga Anda dapat berbagi pengalaman hingga berbagi biaya perjalanan. Hal ini tentu akan lebih menghemat biaya dibandingkan melakukan perjalanan wisata sendirian.
Namun, jika salah-salah memiliki rekan perjalanan saat berwisata, acara travelling Anda bisa-bisa menjadi mimpi buruk. Agar perjalanan wisata Anda menyenangkan dan menambah nilai perjalanan Anda, berikut tips sebelum menentukan rekan perjalanan yang cocok.




Cari rekan yang memiliki kesamaan dengan Anda. Setidaknya carilah rekan yang memiliki satu ketertarikan yang sama. Misalnya kesamaan ketertarikan pada aktivitas wisata yang dituju.
Seperti sama-sama memiliki ketertarikan pada hiking, fotografi, atau lainnya. Sehingga, Anda maupun rekan Anda dapat sama-sama menikmati waktu berwisata. Diskusikan bujet dengan cermat. Bila Anda melakukan perjalanan wisata bersama, maka biaya perjalanan yang akan Anda keluarkan bisa lebih sedikit. Usahakan pembagian budget seimbang.


Juga perhatikan bahwa partner Anda memiliki kesamaan pikiran. Misalnya apakah Anda mau melakukan wisata backpacker dengan bujet rendah dan tak terlalu mewah.


Sahabat bukan yang tercocok. Jangan berasumsi bahwa sahabat Anda sudah pasti dapat menjadi teman perjalanan Anda. Yang terpenting adalah bahwa Anda memiliki ketertarikan yang sama dan memiliki cukup biaya untuk melakukan perjalanan bersama-sama.


Pastikan Anda dan partner Anda cocok ketika berbicara.Hal ini penting karena apabila terjadi masalah, Anda dan partner Anda dapat saling bertukar pikiran dan memecahkan masalah bersama-sama.
Jangan sampai Anda memilih partner yang sama-sama keras kepala seperti Anda. Hal ini hanya akan berujung pada percekcokan dan tidak ada yang mengalah.
Sekali Anda setuju untuk melakukan perjalanan wisata bersama-sama, maka Anda dan partner perjalanan Anda sebisa mungkin menciptakan perjalanan harmonis. Pada akhirnya, perjalanan wisata penuh kesenangan dan kepuasan. Kompas