Cara Service LCD Gambar Rusak Dan Kotak Kotak

4 Jul 2012
Ilustrasi Layar LCD Monitor
Sebuah Tips - Minggu lalu saya mendapat servisan LCD merk 'cina' dari salah satu pelanggan d toko saya. Kerusakannya adalah gambar tidak sempurna atau ada Bayangan Kotak Kotak di sebelah tulisan.
Setelah saya bongkar dan melakukan pengecek-kan pada blok inverter dan power suplaynya, ternyata seperti tak ada masalah (baik-baik saja). Namun kecurigaan saya berlanjut ke bagian panel LCD nya. Langsung saja saya lepas kabel soket yang masuk ke bagian panel LCD tersebut.
Dari situ ada kecurigaan terhadap soket tersebut, yang ternyata telah berkarat dan kotor.
Mungkin penyebabnya ada disini. Saya mencoba membersihkan menggunakan penghapus 'pensil' sebagaimana kalo kita membersihkan memory (RAM) pada komputer. Setelah saya rasa cukup bersih, saya coba pasang kembali. Dan saya nyalakan dan beri input dari komputer, dan hasilnya ternyata gambar Bayangan Kotak Kotak di sebelah tulisan hilang.

Demikian Cara Service LCD Gambar Rusak Dan Kotak Kotak Disebelah Tulisan , semoga bisa membantu. @krishcomputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar