Beberapa Tips dan Alasan untuk Memulai Investasi Emas

28 Des 2012
Beberapa Tips dan Alasan untuk Memulai Investasi Emas
Emas Dinar dan Dirham (wikimedia.org)
Sebuah Tips - Makin hari makin banyak orang ternyata yang melek investasi emas, Ini terbukti kalo agan ke PT. Antam yang pada beli LM atau emas batangan ngantri bukan main, begitu juga di toko-toko emas.
Beberapa alasan kenapa orang mulai investasi di emas

1. Emas memiliki sifat likuiditas yang tinggi gan, jauh lebih likuid di banding properti bahkan dibanding investasi berbasis uang kertas seperti saham dan reksadana. Artinya kalo kita punya Emas dan butuh uang kita bisa langsung ke toko emas dan pasti bisa jadi uang selama emas yg kita punya asli. hehehe,, atau agan Gadai aja emasnya, ini yg lbih baik jadi sewaktu agan ada uang tinggal tebus lagi emas agan.

2. Profit yang cukup tinggi, kalo di rata-ratakan pertahun emas bisa tembus di kisaran 20% pertahun. ini makanya emas sering disebut-sebut anti inflasi. karena semakin tinggi inflasi maka semakin tinggi pula harga emas.

3. Investasi Emas gak butuh harus banyak dana untuk memulai, kita bisa beli 1 gram yang harganya sekitar 500ribuan. kapan ada uang agan tinggal beli lagi tambahin. Beda di banding Investasi yang lain yang membutuhkan dana cukup besar tuk memulainya.

4. Dengan memiliki emas batangan (fisik) berarti memperoleh benefit yang sederhana atau kepemilikan mandiri. jadi kita berkuasa penuh dengan emas kita tanpa tergantung oleh pihak lain.

5. Tidak ada yang bisa mengintervensi nilai emas, pasar yang adillah yang menentukannya. Berbeda sekali dengan uang kertas yang kita pakai sehari-hari untuk transaksi bisa saja sewaktu nilainya dipotong atau didenominasi.

Sebenarnya masih banyak alasan2 lain yg menarik tentang Emas Batangan, barang kali ada agan2 yang juga bisa nambahin. Jadi untuk apa ditunda2 lagi tuk investasi emas. segeralah sebelum uang agan dikeruk sama rampok yang gak pernah di tangkep karena kejahatannya. Mau tau siapa ??? Dialah INFLASI!! (kaskus.co.id/ausirora)