5 Tips Cara Memilih Warna Pakaian

19 Jan 2013
Sebuah Tips - Well, saat ini masih banyak orang-orang (mungkin juga termasuk agan-agan  ) yg masih salah dalam memilih warna pakaian..
Dengan memakai warna pakaian yg "nge-jreng", malah dianggap keren atau gaul..  (Atau mungkin memang sengaja nyari perhatian kali ya..  ).. Padahal orang yg melihat menilai lain, bahkan ada yg menertawakan..
Nah,disini ane mau share sedikit tips memilih warna pakaian yg tepat utk dipakai agan-agan sekalian..
Cekidot ..


Mungkin banyak orang yang tidak memikirkan kesesuaian dalam pemilihan warna pakaian. Mereka beranggapan bahwa mereka dapat mengenakan warna apa saja selama mereka suka, nyaman dan terlihat bagus untuk mereka. Tentu saja hal ini tidak salah. Tetapi dalam hal interaksi, kita juga harus memperhatikan aspek penilaian orang lain.

Satu hal yang paling penting dalam berbusana adalah pemilihan warna pakaian yang tepat, tetapi tidak hanya se-simpel menyamakan warna atasan, bawahan maupun bagian lain. Kita harus mengetahui kombinasi warna apa yang sesuai satu dengan yang lain.

Untuk mahir dalam hal ini, kita harus mengetahui ilmu dasar tentang warna. Sebenarnya kita pernah mendapatkan pengetahuan ini sewaktu kita masih duduk di sekolah dasar, pada pelajaran seni rupa.

Namun untuk Anda yang kurang tertarik untuk mempelajari dan mengingat-ingat kembali, berikut ada tips-tips mudah dalam pemilihan warna pakaian:


1. Jangan menggunakan pakaian lebih dari 3 warna


Ini merupakan peraturan yang paling penting. Batasi masing-masing pakaian Anda dengan maksimal tiga warna atau nuansa yang terkoordinasi untuk menjaga pandangan.

2. Kenakan warna yang tepat dengan kulit Anda

Jika kulit Anda berwarna gelap, kenakan warna warna cerah seperti putih, krem, abu-abu atau baby blue. Untuk kulit berwarna putih, pilihan warna yang dapat di gunakan lebih banyak. Anda bisa mengenakan warna yang lembut atau pastel.

3. Jangan mengenakan celana dengan warna terang

Seperti warna merah, kuning atau orange. Kenakan warna-warna netral atau gelap. Hindarkan juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning.

4. Sesuaikan warna pakaian dengan waktu dan tempat

Warna gelap untuk acara formal. Sedangkan warna terang untuk acara informal.

5. Kenakan ikat pinggang dengan warna yang sama dengan sepatu

Jika sepatu Anda berwarna hitam, kenakan juga ikat pinggang warna hitam.

Jadi sebelum Anda keluar rumah dan ingin tampil menarik, perhatikan dulu ke lima tips pemilihan warna pakaian di atas. (kaskus.co.id/ardy.brian)