Tips Mendapatkan Kursi yang Terbaik di Pesawat

22 Jun 2013
Sebuah Tips - Traveling menggunakan pesawat belakangan ini sudah menjadi hal yang umum untuk dilakukan. Namun bagi sebagian orang terkadang merasa kurang nyaman dengan kursi pesawat terutama bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh dengan pesawat. Selain kursi yang sempit, bunyi bising mesin pesawat sering menjadi keluhan para penumpang pesawat. Menurut survei yang dilakukan oleh salah satu situs penyedia info penerbangan, kursi pesawat yang menjadi favorit para penumpang yaitu kursi 6A untuk tipe pesawat penerbangan Internasional. Namun tidak semua penumpang beruntung mendapatkannya. Berikut ada beberapa trik yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan kursi pesawat terbaik:
Tips Mendapatkan Kursi yang Terbaik di Pesawat

Tidak semua kursi sama
Anda tidak bisa mengasumsikan bahwa semua peta kursi di pesawat sama. Peta kursi pesawat berbeda-beda sesuai dengan tipe pesawat yang digunakan, misalnya pesawat untuk penerbangan internasional tentu berbeda dengan jenis pesawat untuk penerbangan lokal.

Cari tahu posisi kursi pesawat
Anda bisa mencari tahu dan melihat peta kursi pesawat melalui internet. Ada beberapa situs internet yang menginformasikan peta kursi pesawat secara lengkap sesuai dengan tipe maskapai yang ada. Untuk itu sebaiknya Anda sudah menentukan dan mencari tahu maskapai apa yang akan Anda gunakan.

Mencari tahu ketersedian kursi yang akan dipesan
Setelah Anda mempelajari peta kursi pesawat yang akan Anda gunakan, Anda bisa menanyakan kepada maskapai yang bersangkutan tentang ketersediaan kursi tersebut. Jika Anda beruntung, Anda bisa langsung melakukan pembookingan kursi dan membayar tiket sebelum time limit yang telah ditentukan.

Jangan memilih kursi di dekat pintu keluar
Mungkin sebagian dari Anda berpikir jika mendapatkan kursi di dekat pintu keluar akan memudahkan Anda saat keluar dari pesawat sehingga Anda tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang yang lainnya. Namun hal itu salah, karena kursi di dekat pintu keluar tidaklah nyaman karena mempunyai ruang yang lebih sempit serta Anda tidak akan leluasa untuk membaringkan kursi. (kaskus.co.id/zamzamtiket)