7 Tips Mengecilkan Pipi

19 Jul 2013
7 Tips Mengecilkan Pipi

Sebuah Tips - Beberapa orang terutama wanita menganggap bahwa pipi tembem atau chubby adalah sebuah kekurangan. Kebanyakan dari mereka menginginkan bagian pipi tampak tirus karena dianggap lebih terlihat indah dan menarik.

Banyak cara untuk mengecilkan pipi dan mempertajam rahang secara instan, misalnya dengan melakukan perawatan setrika pipi atau operasi plastik. Sayangnya, harganya memang cukup mahal. Lalu, adakah alternatif lain untuk mengecilkan pipi? Tentu ada, ini caranya:

1. Melatih otot rahang dengan yoga wajah atau latihan wajah yang lain memang bisa membantu mengecilkan rahang. Namun, kamu juga harus mengombinasikan dengan menjaga asupan makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan.

2. Oleskan krim atau losion pada wajah, kemudian pijat dari bawah ke atas (dagu ke pipi) untuk mencegah kulit kendur.

3. Pijat rahang dengan menggunakan es batu atau handuk panas. Tepuk-tepuk daerah dagu selama 30 detik setiap hari.

4. Latih otot wajah kamu secara teratur. Karena melatih wajah bisa merangsang sirkulasi darah, sehingga memberi batas tegas antara rahang dan leher. Pegang leher kamu erat-erat, dan regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah menghadap ke langit-langit. Lakukan latihan ini minimal 10-12 kali sehari.

5. Gunakan bantuan bola karet. Selipkan bola diantara leher, kemudian lakukan push-up sambil menjaga bola ini tetap berada di dagu. Latihan ini berfungsi untuk menghilangkan dagu yang berlipat (double chin).

6. Selain losion, kamu juga bisa memijat rahang dengan menggunakan minyak aroma terapi. Pijat rahang sambil regangkan leher ke atas. Ini akan membantu mempertajam rahang, dan membuat kamu merasa santai.

7. Mengunyah permen karet. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet bisa mengecilkan pipi bila dilakukan secara rutin. Hal ini terjadi karena otot yang ada pada pipi terlatih dan terus bekerja.

Nah, untuk kamu yang merasa memiliki pipi tembem adalah sebuah kekurangan, cara-cara di atas bisa kamu lakukan dengan rutin agar pipi tembemmu berubah menjadi tirus.

Untuk membersihkan wajah anda agar lebih bersih dan terlihat menarik, Pembersih Wajah Olay cocok anda gunakan

Selamat mencoba, girls! (kaskus.co.id/trendtalking)

1 komentar: