Inilah 8 Tips untuk Mencegah Keriput khusus untuk Pria

16 Jul 2013
Inilah 8 Tips untuk Mencegah Keriput khusus untuk Pria

Sebuah Tips - Pria juga perlu menjaga kesehatan kulitnya agar tidak cepat tua. Pola makan dan gaya hidup sehat dapat membuat kulit pria terlihat lebih segar dan berkilau. Nah, berikut adalah tips merawat kulit untuk pria agar selalu terlihat awet muda, seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari merokok

Merokok dapat menambah usia tubuh dan kulit Anda. Kulit akan terlihat lebih tua dari usia aslinya. Merokok juga dapat mempercepat munculnya keriput dan garis halus di wajah.

2. Mencukur

Mencukur kumis atau jenggot adalah kebiasaan yang sering dilakukan pria. Oleh karenanya, kulit menjadi lebih kasar dan rentan terhadap kekeringan. Gunakan pelembap setelah bercukur dan bercukurlah dengan air hangat dan gunakan lotion setelah bercukur.

3. Minum jus anggur

Minuman anti-penuaan ini sangat baik untuk pria. Jus anggur mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga tetap terlihat muda dan alami.

4. Hindari alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol. Hal ini dikarenakan alkohol dapat memperluas pembuluh darah lebih dari yang diperlukan oleh tubuh dan menyebabkan kulit menggelambir dan muncul garis halus serta kerutan.

5. Olahraga

Manfaat dari olahraga juga terlihat pada kulit wajah. Otot kendur merupakan tanda penuaan yang normal terjadi pada setiap orang. Jadi, mencegah otot mengendur, berolahragalah secara teratur untuk menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh.

6. Pembersih alami 

Untuk menjaga kulit tetap bersih dan menjaga agar pori-pori tidak tersumbat, gunakan susu untuk wajah Anda sebanyak dua kali dalam sehari. Ini akan mencerahkan wajah dan membuatnya terlihat lebih lembut.

7. Pijat 

Proses penuaan dapat diperlambat dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Tips yang efektif untuk meningkatkan sirkulasi adalah dengan memijat wajah secara teratur.

8. Sayuran hijau 

Dengan memperbaiki pola makan, Anda bisa merawat kesehatan kulit. Masukkan sayuran hijau seperti bayam untuk mencegah kerutan dan penuaan kulit.

Inilah tips perawatan kulit agar tetap awet muda untuk pria. Selamat mencoba di rumah! (kaskus.co.id/LadiesMan217)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar