Nih tips buat yang kelebihan lemak kaya ane :D

30 Jul 2013
Nih tips buat yang kelebihan lemak kaya ane :D

Sebuah Tips - Kelebihan berat badan menjadi problem yang sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Dua penyebab utama yang memicu bobot tubuh menjadi naik adalah kurangnya olahraga dan kebiasa makan yang tidak tepat dan benar. Sehingga, banyak cara dilakukan untuk kembali mendapatkan berat tubuh yang ideal. Sebenarnya, ada solusi sederhana untuk membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari magforwomen.com, inilah 7 cara praktis yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan :

Jangan lupakan sarapan
Sarapan sangat berperan penting dalam menjaga bobot tubuh. Terlebih lagi saat menjalani diet. Sarapan membantu mengatur rasa lapar, sehingga disiang hari tidak merasa lapar berlebihan. Selain itu sarapan membuat metabolisme tubuh bekerja maksimal untuk membakar lemak.

Sering makan dalam porsi kecil
Daripada makan dalam porsi besar 3 kali sehari, makan lebih sering dengan memperkecil jumlah porsi makan dan menambahkan cemilan sehat lebih baik. Hal ini mencegah perut menginginkan makanan secara berlebihan.

Utamakan sayur dan buah
Untuk menurukan berat badan dianjurkan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Sayuran yang direbus atau dikukus juga sangat baik bagi tubuh. Jangan memakan makanan yang digoreng atau menambahkan banyak garam dan gula pada makanan yang dikonsumsi.

Olahraga secara teratur
Dalam proses menurunkan berat badan penting untuk rajin berolahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat. Olahraga ringan seperti berjalan kaki ataupun berenang juga mampu membakar kalori dalam tubuh asal dilakukan dengan rutin. Yoga juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Selalu aktif sepanjang hari
Dari pada hanya diam dan tidak mengerjakan apa-apa membuat tubuh lebih aktif sangat baik untuk membakar kalori. Karena saat tidak mengerjakan apa-apa mulut cenderung memiliki hasrat untuk makan lebih banyak. Saat ada waktu senggang membantu memberekan pekerjaan rumah bisa jadi alternatifnya.

Hindari cemilan berlemak
Saat merasa lapar, hindari membeli atau memakan keripik kentang dan minuman bersoda. Selain tidak baik untuk kesehatan, makanan tersebut mengandung kalori yang cukup tinggi. Selain itu cookies, pie, cakes manis adalah cemilan yang sangat mudah menaikan berat badan. Bila lapar sebaiknya ganti cemilan dengan kacang-kacangan berprotein tinggi.

Minum air putih
Dianjurkan minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga tubuh tetap sehat. Selain itu banyak minum air putih juga dapat menjaga metabolism tubuh dan menghindari tubuh kekurangan cairan. Sangat haus terkadang membuat keinginan meminum minuman bersoda lebih besar. Dan ini tidak baik bagi tubuh.

Inilah tujuh cara praktis yang dapat kamu lakukan untuk membantu mengurangi bobot tubuh. Selamat mencobanya sendiri ya Dreamers! ^^ (kaskus.co.id/pionkerton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar