Tips Olah Raga Praktis Dan Murah

11 Mar 2014
Sebuah Tips - Olah raga, hampir semua orang tahu fakta bahwa kegiatan ini sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia. Namun, meski begitu kenyataan mengatakan bahwa hanya sedikit dari kita yang rutin melakukannya.

Entah terhalang oleh waktu ataukah karena tak punya dana lebih untuk pergi ke gym sehingga membuat banyak orang memilih untuk jarang berolahraga.

Namun, kini Anda tak perlu pusing memikirkan bagaimana membagi waktu atau uang demi aktivitas menyehatkan yang satu ini, karena sebenarnya di mana dan kapan saja, Anda dapat melakukan aktivitas olah raga yang menyehatkan.

Berikut beberapa tips yang bisa mulai Anda praktekkan:

Bersihkan rumah atau kamar Anda setidaknya selama setengah jam tiap harinya. Hal ini akan membuat tangan dan kaki Anda aktif bergerak. Selain rumah bersih, badan sehat pula.

Saat Anda memiliki waktu luang, pergilah berjalan-jalan bersama keluarga, anjing kesayangan , atau teman, di sekitar kompleks rumah atau taman. Selain sehat, Anda juga dapat meningkatkan kemampuan sosialisasi melalui 'olah raga' ini.

Jika Anda pergi ke kantor dengan menggunakan angkutan umum, maka turunlah satu blok atau satu halte sebelum kantor Anda. Lanjutkan perjalanan Anda dengan berjalan kaki Jika Anda sudah mulai terbiasa, tak ada salahnya jika Anda menambah jarak jalan kaki Anda.

Jika kantor Anda dilengkapi dengan fasilitas lift, maka Anda bisa memilih tangga biasa (tentu saja hal ini tidak berlaku jika ruangan Anda berada di tingkat 20 ). Demikian juga saat Anda pergi ke mall atau bank, tak ada salahnya untuk menggunakan tangga dibanding eskalator.

Bagi anda yang juga sekaligus ingin membentuk otot tangan anda Dumbell khusus Pria ini bagus untuk anda, selain bisa melatih otot anda dumbell ini juga praktis bisa digunakan dimana saja dan tidak memakan tempat.

Yang terpenting dari semua saran di atas adalah melakukannya dengan hati yang gembira Jika Anda melakukannya dengan gembira dan bersemangat, maka tidak hanya tubuh Anda yang sehat, namun juga jiwa Anda. Selamat mencoba! (curlyzshop@kaskus)