Tips mengatasi pegal

17 Mar 2010
Pegal di sekujur badan? Tentu tak seorangpun mau mengalaminya. Tetapi, gangguan ini bias menimpa siapa saja, terutama buat kamu yang sedang baca blog ini yang pastinya sering mengahabiskan waktu berjam-jam duduk di depan computer, baik untuk kepentingan kerjaan ataupun hanya sekedar fun.
Terkadang saat pekerjaan sedang menumpuk, punggung pegal setengah mati. Sangat menjengkelkan.



Bagian paling rawan terserang rasa pegal saat terlalu lama duduk di depan computer adalah punggung dan leher. Apalagi kalau posisi duduk tidak benar, sehingga beban pada punggung dan leher pun semakin berat dan melelahkan.
Sedikit gerakan kecil sederhana yang bahkan bias dilakukan di kursi kerja bias melepakan kamu dari kungkungan kelelahan otot punggung dan leher. Coba baca dan jangan ragu mempraktekannya….

1. Mengatasi punggung pegal sambil duduk:
Duduk tegak dengan pandangan lurus ke depan. Letakkan kedua tangan di belakang kepala. Tarik nafas dalam-dalam sambil membusungkan dada. Tahan posisi ini selama 10 detik, ulangi tiga kali

2. Mengatasi punggung pegal sambil berdiri:
Dalam posisi berdiri tegak, ulurkan kelua tangan lurus ke belakang. Genggam kedua tangan lalu tarik ke atas sambil membusungkan dada. Tahan selama 10 – 15 detik, ulangi 2 -3 kali.

3. Mengatasi leher pegal
Duduk tegak, pandangan lurus ke depan, lalu gerakkan kepala ke kanan. Dengan tangan kanan, tarik kepala ke arah kanan secara perlahan untuk melenturkan otot-otot leher samping. Tahan posisi ini selama 10 detik dan ulangi 3 kali. Lakukan gerakan yang sama ke arah kiri.

Sumber Artikel :  http://www.dechacare.com/Tips-Mengatasi-Punggung-Pegal-I463.html
Sumber Gambar : Republika