Tips mengurangi keriput

15 Mar 2010
Ada banyak cara untuk mengurangi keriput kulit di tubuh kita. Mulai dari pemakaian cara-cara modern hingga pemakaian kosmetika yang lazimnya dipakai.
Tapi tahukah Anda, kalau dalam keseharian kita, ternyata ada banyak jenis makanan yang dapat dipergunakan untuk mengurangi keriput kulit di tubuh kita. Mau tahu apa saja, simak pemaparan di bawah ini.
# Nasi bagus untuk keriput di wajah

Semerbak bau nasi yang baru saja matang, dapat digunakan sebagai cara mengurangi keriput kulit.
Caranya jumputlah sedikit yang agak lunak, hangat namun tidak terlalu panas, remas-remaslah menjadi gumpalan, letakkan di bagian wajah dan pijit dengan lembut.
Ini untuk menyerap lemak dan kotoran dari dalam pori-pori kulit wajah, gumpalan nasi akan menjadi berlemak dan hitam kotor, kemudian bilaslah wajah dengan air bersih, dengan demikian kulit dapat bernafas dengan bebas dan mengurangi keriput.

# Tulang Ayam Juga Dapat Hilangkan Keriput Lho…..
Struktur kulit sebagian besar terdiri dari jaringan ikat yang elastis, bila kulit kekurangan jaringan tersebut akan kehilangan kekenyalan sehingga akan menjadi keriput.
Kulit ayam dan tulang lunak ayam nengandung banyak chondroitin 4-sulfate, merupakan bagian terpenting dari jaringan ikat elastis. Bila sisa tulang dan kulit dimasak sup, bukan saja sangat bergizi, sering meminumnya mengurangi keriput, kulitpun menjadi halus.

# Buah-buahan dan sayuran
Buah-buahan dan sayur-mayur seperti Luffa Cylindrical (gambas atau oyong ), pisang, jeruk, kulit semangka, tomat, arbei (strawberry) merupakan gizi yang paling alami bagi kulit, sangat efektif dalam menghilangkan keriput, dapat pula dipakai sebagai masker wajah . Menjadikan wajah menjadi bersih bercahaya, mengencangkan keriput.

# Daun teh menghilangkan keriput.
Kaya akan kandungan 400 an unsur kimia, yang terpenting diantaranya adalah catechins, senyawa Aromatic Oil, senyawa karbohidrat, protein, berbagai asam amino, vitamin dan mineral, pectin.
Teh merupakan minuman penyehat alami , selain menyehatkan dapat menjaga kulit tetap bersih dan bercahaya, menunda dan mengurangi munculnya keriput pada wajah, bahkan dapat mencegah berbagai penyakit kulit, namun perlu diperhatikan agar tidak meminum teh kental.

# Mengunyah menghilangkan keriput.
Nasi panas hilangkan keriput
Nasi panas hilangkan keriput
Setiap hari mengunyah permen karet 5-20 menit dapat mengurangi kerput dibagian wajah membuat wajah semu merah. Hal ini karena mengunyah menggerakan otot wajah memperbaiki sirkulasi darah bagian wajah, menguatkan metaolisme sel bagian wajah.

Sumber : http://www.rileks.com/lifestyle/31102006126418-ini-diamakanan-pengurang-keriput-kulit-.html