Tips beradaptasi ditempat kerja baru

29 Sep 2010
Jakarta - Mendapatkan suatu pekerjaan baru menjadi sebuah tantangan tersendiri. Namun untuk kembali menyesuaikan diri di tempat tersebut bukanlah hal yang mudah.

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan di tempat kerja baru:

Berteman
Memiliki teman atau setidaknya satu rekan yang dekat dengan Anda dapat membuat Anda merasa nyaman dalam tim. Dalam sebuah tim bila An
da bisa bersahabat, maka Anda bisa lebih dihargai dan rasa canggung akan berkurang.

Bekerja, bekerja dan bekerja
Sebagai anak baru yang belum sepenuhnya mengerti akan pekerjaan, dibutuhkan sebuah kerja keras untuk memperluas pengetahuan seputar pekerjaan dan meningkatkan kapasitas kerja Anda. Selain itu, dengan lebih giat di awal-awal masuk kerja, Anda akan lebih cepat menguasai pekerjaan Anda.

Jangan lupa untuk memperkenalkan diri
Jangan berharap, bahwa orang lain yang akan terlebih dahulu memperkenalkan dirinya. Bila Anda ramah dengan rekan-rekan kerja baru, tentunya mereka akan lebih cepat mengenal Anda dan tak lagi dianggap sebagai anak baru.

Tidak melakukan hal bodoh
Terutama saat Anda belum mendapatkan pekerjaan, hindari untuk bermain game di meja kerja atau pulang cepat karena merasa belum mendapat pekerjaan.

Jangan terlalu banyak membuat lelucon
Dalam sebuah pekerjaan dibutuhkan orang-orang yang serius. Jika Anda terlau sering membuat lelucon, Anda akan dinggap kurang profesional. (kik/kik)


Sumber : KasKus