Tips Agar Console PS3 Awet

20 Jul 2013
Sebuah Tips - Langsung aja Gan, setelah ane searching2 di mbah Google, ane mau bagi Tips agar Consol PS3 awet.
Tips Agar Console PS3 Awet
1. Temperatur / Suhu
Dalam buku manual PS3 tertulis kalau PS3 harus berada pada suhu 5°C s/d 35°C. Jadi usahakan consol PS3 berada pada tempat dengan suhu tersebut. Jangan letakkan Consol PS3 terlalu dekat ke dinding, jika Consol PS3 ditempatkan pada ruang tertutup, tempatkan paling tidak 4-6 cm dari dinding. Jangan biasakan PS3 ditaruh pada suhu lebih dari -7°C sampai 1.6°C. Letakkan thermometer di dinding tepat di belakang PS3 untuk mencegahnya mencapai suhu yang terlalu tinggi.

2. Overheating atau terlalu kepanasan
Ketika PS3 mengalami overheating, maka lampu indikator PS3 akan berkedip tiga kali dan ps3 akan mati sendirinya. Jika ini terjadi, jangan panik, yang harus dilakukan adalah menaruhnya ditempat dengan tempat berangin dan angin tetap ada sampai panas hilang seluruhnya, juga hindari tempat yang beruap tinggi, jangan ditaruh di jendela.

3. Pembersihan
Membersihkan ps3 sekali dalam seminggu, gunakan vakum cleaner kecil untuk menghisap keluar debu dari ventilasi PS3, jarak PS3 dengan vakum cleaner kecil usahakan 2-3 cm. Jangan menggunakan spray untuk membersihkan bagian luar/dalam PS3. Jika kamu membersihkan bagian PS3 (terutama bagian atas dan daerah krom), gunakan kain microfibre, PS3 mudah lecet atau baret ketika dibersihkan, makanya gunakan kain microfibre untuk mencegah hal ini, jangan menggunakan handuk apa saja untuk membersihkan bagian luar PS3.

4. Mematikan / Shut-Down PS3 dengan benar.
Ketika pengguna PS3 kurang mengetahui cara mematikan PS3 dengan benar, maka cenderung mendapatkan error. Cara terbaik untuk mematikan PS3 adalah melalui remote, yaitu controller PS3 itu sendiri, dengan cara tahan tombol PS dan pilih “shut down system”. Jangan mematikan PS3 dengan cara menekan tombol power selama 3 detik saat lampu indikator masih hijau.

5. Beli Sony PS3 Slim
Belilah ditoko yang bisa dipercaya akan keaslian dari PS3 agan, untuk yang ingin beli PS3  online terpercaya klik disini  (kaskus.co.id/suwitowidayat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar