Tips for driving along

12 Sep 2010
Lebaran sebentar lagi gaaann..
ane mau beri beberapa tips nih untuk meminimalisir terjadinya kecelekaan lalu lintas.. khususnya yang mudik menggunakan mobil.. kecelakaan sebenarnya tak bisa dihindari. tips berikut ini hanya untuk mengurangi resiko kecelakaan saja.
oke langsung aja ya gan..

1. Jangan mengendarai mobil terlalu dekat dengan mobil lain ketika menggunakan handphone. terutama di jalan raya atau bundaran. karena para pengemudi lain di sekitar anda kemungkinan besar juga tidak aware dengan keadaan dan bisa saja menabrak anda.
2. Tanda " Baby on Board " sebenarnya berarti " I'm stupid , please drive a little closer to read my toss sign ". sebaiknya jangan mengundang rasa ingin tahu pengendara lain untuk membaca tulisan2 aneh di mobil anda.
3. Selalu jaga jarak dengan truk-truk besar
. terutama ketika konvoy pelan di belakang truk yang sepertinya tak terurus dan lampu-lampunya tak berfungsi. karena hanya si pengemudi truk yang tahu kapan truknya akan berhenti mendadak.
4. Tes rem mendadak anda. terutama ketika ada mobil yang membuntuti anda dengan jarak super dekat dan menurut anda itu mengesalkan. lucu ketika anda melihat dalam cermin rear view anda si mobil belakang mengerem mendadak dan banting stir ke kiri.
5. Jika ada mobil di belakang anda yang berlari bagai kesetanan biarkan mereka melewati anda walaupun rasanya ingin menghalang-halangi. kemungkinan mobil itu akan mengalami kecelakaan dan anda pasti tak ingin ikut berpartisipasi dalam kecelakaan itu.
6. Jangan pernah mengunci pintu mobil anda ketika berkendara di jalan raya atau jalan TOL. karena jika terjadi kecelakaan parah , tak ada yang bisa mengeluarkan anda dari mobil. dan anda tak mungkin memecahkan kaca mobil dengan sepatu. dan kemungkinan terbesar anda akan menghembuskan nafas terakhir di dalam sana.
7. Jika sedang hujan , selalu nyalakan lampu besar di jalan raya. karena truk-truk tak bisa melihat mobil tanpa lampu melalui cipratan air mereka.

oke sekian gan tips dari saya.. selamat mencoba dan berhati-hatilahpada saat berkendara. saya juga mau ngucapin SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H. MOHON MAAF LAHIR BATIN.

Sumber : KasKus