Tips merawat wadah plastik

23 Sep 2010
Terkadang kita selesai menggunakan wadah plastik, biasanya meninggalkan aroma setelah dipakai menyimpan sayuran atau masakan. Dibawah ini ada beberapa trik agak wadah plastik lebih awet dan tidak gampang bau :

1. Jika wadah plastik bernoda, rendam selama 20 menit dalam 1 galon air hangat di tambah 1 gelas pemutih. Setelah itu, cucilah hingga bersih dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat.

2. Warna aneka perabot dapur seperti mangkuk, gelas ataupun
piring yang terbuat dari plastik biasanya lama kelamaan akan memudar. Agar kembali mulus, dengan kapas, oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik. Setelah itu cuci dengan sabun seperti biasanya. Nah, cara ini dapat memuat warnanya lebih awet.

3. Untuk menghilangkan bau makanan, taruh wadah di freezer atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Cara lain, tetesi dengan air jeruk lemon, tutup dan diamkan hingga bau hilang.

4. Wadah tupperware anda meninggalkan aroma setelah dipakai menyimpan sayuran atau masakan tertentu ? Bau itu akan hilang jika diisi dengan sobekan koran basah. Tutup rapat, lalu simpan semalam di lemari es / freezer. Bau akan terserap ke koran basah. Esoknya, cuci dan bilas hingga bersih.


Sumber : KasKus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar