Tips membeli atau memilih kulkas

5 Okt 2010
Langsung aja deh gan tanpa basa-basi... Saya uda cek dan belom ada yang bikin Treadh seperti ini... Moga² ga Repsol Gan !! Monggo....

1. Kulkas yang dipilih harus memiliki kemampuan pendingin yang baik. Tandanya bisa dilihat dari bagian kanan atas kulkas. Untuk merek² dari Eropa, biasanya ditandangi dengan lampu bintang. Produk lokas Indonesia umumnya berbintang 3 dengan kemampuan pendingin hingga -150C. Sementara merek dari Eropa pendingin mencapai -210C.

2. Pilih kulkas sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tipe orang yang berbelanja secara
mingguan, pilih yang Freezer-nya besar untuk menyimpan aneka daging dan ikan. Hal ini pemilihan posisi refrigator dan freezer. Jika Anda malas membungkuk untuk mengambil sesuatu, pilih yang refrigator-nya di bagian atas.

3. Pilih kulkas dengan kompartemen sayur atau buah yang ada lubangnya. Jika kompartemen diisi dengan buah, sebaiknya lunbangnya ditutup untuk menjaga kesegaran buah. Sementara jika ingin menyimpan sayur-sayuran, lebih baik lubang penutup pada bagian pinggirnya dibuka, karena sayuran membutuhkan udara yang lembab.

4. Dengan aneka fitur yang tersedia, pilih kulkas yang memiliki fitur multi air flow, karena fitur ini berfungsi agar udara dalam kulkas lebih cepat merata.

5. Pilih juga kulkas yang memiliki kompresor rotary, karena bentuknya yang simpel membuat volume kampartemen sayur menjadi lebih besar. Selain itu, Kulkas yang menggunakan kompresor rotery umumnya tertutup rapi, sehingga sulit bagi tikus untuk masuk kedalamnya.

6.Pilih kulkas dengan body yang terbuat dari PCM ( Pre Coated Material ) yang mengkilat dan antigores, sehingga tampilanya lebih eksklusif.

Sumber : KasKus