4 Tips merawat Bunga agar tetap Mekar Menawan

24 Nov 2010
www.sebuahtips.info > “Bunga melambangkan kecantikan”. Ungkapan ini benar adanya. Anda pasti setuju jika warna-warni bunga yang cerah bisa membuat perasaan menjadi senang.

Bunga merupakan salah satu elemen taman yang ampuh mengubah wajah taman menjadi tampil memukau. Agar bunga tetap indah dan subur, mekar menawan, simak beberapa tips berikut ini.

    * Butuh sinar matahari. Warna pada kelopak bunga bisa merekah dengan sempurna bila mendapat sinar matahari yang cukup. Cahaya hangatnya membuat klorofil warna bunga tampak cerah.
    * Pupuk untuk kesuburan. Ada beberapa jenis pupuk yang bisa digunakan untuk menanam bunga, NPK, misalnya. Taburkan pupuk di atas tanah, dua minggu sekali.
    * Pangkas bunga yang sudah mati. Kelopak bunga yang mulai berguguran sebaiknya dipotong untuk mengganti tumbuhnya bunga baru.
    * Kadar air yang cukup. Pada saat penyiraman, atur curah air; jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Kadar air yang terlalu banyak menyebabkan kebusukan sehingga bunga sulit merekah.

Berikut ini kami hadirkan ragam pilihan tanaman bunga yang mudah dirawat. Warna cerahnya dapat menginspirasi Anda untuk mempercantik taman.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Sumber : iDea