Tips menjadi orang cerdas yang sesungguhnya

28 Nov 2010
Halllooo agan/sista sekalian

karena ane lagi senggang nih,ane pengen sharing aja tips-tips bermutu buat agan/sista sekalian. btw, ini ga repsol lho, secara ane sendiri yang nulis ini

sesuai judulnya, ane pengen sharing tips bagaimana menjadi orang cerdas yang sesungguhnya

jujur deh, pernah gak agan/sista merasa pintar? pasti pernah, kan? (ane juga sering )

tapi agan/sista ngerasa gak bahwasanya kepintaran yang agan/sista rasakan itu hanya semata saja. bisa saja karena agan/sista mendapat nilai tertinggi seangkatan lantas agan/sista merasa "Wah saya pintar juga"

well, gapapa sih bersikap seperti itu.

tapi, pernah tidak agan/sista berfikir "kok nilai dia lebih bagus, padahal saya lebih pintar" ?

pasti pernah

lantas bagaimana dong menjadi yang paling pintar diantara yang terpintar?

wah itu sih pertanyaan yang salah menurut ane. karena ibarat pepatah

"sepandai-pandainya tupai melompat makan akan jatuh juga"

jadi kalo menurut ane sih TIDAK ADA YANG PALING PINTAR DI ANTARA YANG TERPINTAR

lho? kamsud? kenapa TS nulis nih trit?

ane sih cuma ingin menyampaikan tips untuk menjadi orang cerdas yang sesungguhnya, bukan menjadi yang terpintar diantara yang terpintar

caranya gimana dong?

simpel aja, sih...ane poinin dah biar agan/sista-nya ga capek baca
1. menimba ilmu tentunya (karena kalo ga belajar apa bisa kita dibilang cerdas? )
2. be active! kalo agan/sista ga aktif, maka kecerdasan yang agan/sista terima tak bisa diaplikasikan ke dalam kehidupan dong
3. percara diri! beuh, ane suka banget kata-kata ini
4. perhitungan, teliti, ulet, dan cermat
5. never give up!
6. perduli kepada semuanya
7. sayang semuanya (lho, kayak lagu "satu-satu aku sayang ibu" )
8. jangan pernah berbangga ria dengan apa yang sudah agan/sista dapat. kenapa? karena bisa saja kebanyakan berbangga jadinya agan/sista lengah.

klo menurut ane sih tips-nya ya kayak gitu. mungkin kalo agan/sista mau nambahin, silahkan ntar ane taro di pejwan

skian dari ane

maap ya klo ada salah kata, namanya juga manusia, pasti bisa salah juga

Sumber : KasKus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar