Tips Cara menantu menaklukkan Ibu Mertua

2 Apr 2011
SebuahTips - Anda sudah menikah? atau belum? Mungkin Tips Cara menantu menaklukkan Ibu Mertua ini bermanfaat bagi anda xD. Apakah Anda telah menikah selama satu tahun maupun sepuluh tahun – atau Anda masih berencana hendak menikah – bagaimana hubungan Anda dengan ibu mertua maupun calon mertua Anda?

Jika ibu kandung kita sendiri merupakan seorang yang susah untuk disenangkan, bayangkan betapa sulitnya agar selalu terlihat baik di mata mertua kita?

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

1. Telepon mertua Anda secara teratur meskipun sekedar menanyakan kabarnya.
Ibu dari suami Anda akan benar-benar membenci Anda jika Anda benar-benar menutup akses terhadap kehidupan pernikahan anaknya. Sangatlah bijaksana untuk menelepon mertua sesekali untuk menanyakan apa yang sedang ia lakukan.

2. Jangan abaikan resep pemberiannya – bahkan jika Anda sedang memasak di dapur Anda sendiri.
Katakanlah Anda mengundang ibu mertua untuk makan malam bersama. Jika ia memberikan saran akan cara Anda membuat roti daging, lakukan apa yang dikatakannya. Lebih baik lagi jika Anda memintanya untuk menuliskan salinan resep tersebut di selembar kertas. Kali berikutnya ketika ia datang berkunjung, ia mungkin akan menyiapkan salah satu hidangan mewah untuk membantu Anda!

3. Jangan pasang bendera perang dengan suami Anda di hadapannya.
Ingatlah bahwa suami Anda adalah anaknya – jadi ia akan cenderung membela anaknya. Jika Anda mengalami masalah dengan ibu mertua Anda, bicarakan hal itu dengan suami Anda dan cobalah untuk tidak terlibat pertengkaran dengannya.

Pada akhirnya ingatlah, ketika Anda menikah dengan suami Anda, maka ibu mertua termasuk paket yang dibawa suami Anda. Jadi, bahkan jika Anda tidak tahan dengan segala kelakuannya – tetap tersenyum dan bertahanlah!
Sumber: AllWomensTalks