Tips Cara Menghindari Ngantuk saat Bekerja

30 Mar 2011
Apakah anda termasuk Wanita Karier yang sibuk dengan berbagai aktifitasnya sehari-hari? Kali ini saya akan mengulas Tips Dan Cara Agar Terhindar dari Mengantuk saat Bekerja. WANITA muda yang semangat berkarir tentunya ingin selalu tampil prima kala bekerja. Anda tak ingin orang lain tahu bahwa Anda sedang lelah, gundah, atau patah hati. Tapi urusan kantuk, Anda tetu tak bisa mengelak.

Kantuk menyerang bisa kapan saja dan sulit diatasi. Serangan itu memang menyebalkan karena akan membuat Anda tampak malas bekerja. Berikut lima tips untuk menghindarkan Anda dari serangan tersebut:

1. Berjalan di sekeliling kantor. 
Ketika kantuk mulai menyerang, segera bangkit dan berjalanlah secara cepat mengunjungi teman, ke toilet atau sekedar mengisi gelas air minum Anda.

2. Pasang headset dan putar lagu-lagu yang menghentak. 
Sekalipun Anda suka musik instrumental atau musik yang mendayu-dayu, lupakan sejenak karena yang Anda butuhkan adalah pengusir kantuk!

3. Teh hijau. 
Lupakan membuat kopi saat kantuk menyerang, apalagi jika kantuk timbul setelah makan siang. Teh hijau adalah pilihan yang lebih sehat dan menyegarkan ketimbang kopi.

4. Fresh make-up. 
Basahi wajah Anda, keringkan dengan tisu atau handuk kecil, kemudian perciki toner dan moisturizer. Tutup dengan bedak tipis dan oleskan lip gloss. Make-up segar untuk wajah segar.

5. Bersihkan meja Anda. 
Saat kantuk menyerang adalah saat paling tepat untuk membersihkan meja Anda. Ketika meja Anda menjadi lebih rapi dan bersih, Anda akan merasakan kesegaran juga ikut mendatangi wajah dan pikiran Anda.(kpl/***)
MetroTVnews