Tips cara menghilangkan bekas luka

25 Nov 2012
Foto Bekas Luka Kaki
Foto Bekas Luka Kaki (e-lifestylenews)
Sebuah Tips - Bekas luka yang menempel pada kulit memang sangat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang mengeluhkan kondisi ini. bekas luka dapat dihilangkan dengan beberapa cara dan variasi yang berbeda tergantung dari ukuran luka, lokasi luka berada, usia bekas luka dan jenis bekas luka. Berikut ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka yang menempel pada kulit.

Tips dan Cara ke 1
Gunakanlah minyak vitamin E untuk menghilangkan bekas luka, oleskan langsung vitamin E pada jaringan luka dan lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari. Vitamin E sangat bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Terapkanlah minyak vitamin E sambil dipijat lembut, ini sangat membantu tumbuhnya jaringan baru secara normal sehingga bekas luka tidak terlihat.
Sumber Vitamin E -  Vitamin E dapat kita peroleh dari beberapa sumber vitamin E, seperti: susu, mentega, sayuran hijau, selada, kacang-kacangan, telur, dan buah-buahan. Kebanyakan makanan berminyak juga mengandung vitamin E. Jika Anda ingin memperoleh vitamin E lebih banyak, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan segar (tanpa diolah).

Kini, banyak produsen yang menjual vitamin E dalam bentuk kapsul dan pil untuk memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan terhadap asupan vitamin E.

Tips dan Cara ke 2
Lakukanlah pemijatan pada area bekas luka dengan menggunakan air dan baking soda, ini sangat membantu proses pengelupasan lapisan kulit bagian atas, dan menghilangkan jaringan bekas luka. Baking soda merupakan bahan yang sering digunakan oleh profesional dalam perawatan mikrodermabrasi. Lakukanlah pemijatan dengan bakingsoda setidaknya dua kali sehari selama satu menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat, lalu terapkanlah minyak zaitun yang berguna untuk meremajakan jaringan.

Tips dan Cara ke 3
Lakukanlah perawatan mikrodermabrasi, Anda dapat melakukan perawatan ini pada spa kecantikan. Perawatan mikrodermabrasi sangat membantu dalam menghilangkan bekas luka, sehingga beberapa orang banyak yang memilih perawatan ini untuk menghilangkan bekas lukanya. Dengan melakukan dermabrasi, bekas luka akan semakin berkurang.

Setelah terjadi pengelupasan, terapkanlah krim khusus atau cairan khusus yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, karena kolagen sangat baik untuk mendorong pertumbuhan jaringan yang sehat. Untuk jenis bekas luka ringan masih bisa diatasi dengan perawatan rumahan, tapi untuk bekas luka yang besar memerlukan chemical peeling yang hanya bisa dilakukan oleh seorang ahli atau profesional terlatih.

Tips dan Cara ke 4
Menghilangkan bekas luka dengan cara laser, namun ini membutuhkan biaya yang cukup mahal. Memang cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun ini adalah salah satu metode yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka secara permanen. Pengobatan bekas luka memang sangat bervariasi tergantung dari lokasi, dan ukuran. Oleh sebab itu, lakukanlah konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang paling baik.

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016833497/tips-menghilangkan-bekas-luka/