Tips Cara Sharing Koneksi Internet via Wifi (simple way)

27 Des 2012
Contoh Screenshot Virtual Router (doyoumindusingthese.blogspot.com)
Sebuah Tips - Akhirnya bisa nulis Tips sendiri xD, beberapa hari kemarin saya posting di CCPB Kaskus mengenai Aplikasi Alternatif Pengganti Connectify yang gratisan (bisa freeware/opensource), soalnya saya sendiri sudah mulai mengurangi program-program yang saya memang "tidak ada hak" untuk menggunakannya, ketemu deh sama aplikasi VirtualRouter, secara singkat tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadikan koneksi internet yang kita punya bisa disharing/berbagi dengan laptop/device lainnya lewat wifi, dengan konfigurasi yang saya rasa sangat mudah dan simpel, orang awam pun bisa membagikan akses internetnya lewat wifi.

Sudah sata tes sendiri menggunakan Mobile Broadband atau bahasa Kerennya Modem dengan Kartu Flexi FMB cdma dengan notebook kakak saya xD, bagi yang berminat untuk mencobanya bisa mengunjungi Link ini untuk mendownload aplikasi VirtualRouter,

Cara Penggunaannya cukup Instal Aplikasi seperti menginstal biasanya, lalu masukkan Network Name(SSID) sesuka agan, misal ane "Wifi Rumahku" dan masukkan password untuk mencegah yg tidak berwenang mengambil bandiwth internet kita dan jalankan VirtualRouter, pastikan wifi dilaptop anda sudah aktif/enable, lalu untuk laptop/notebook yg lainnya tinggal mengkoneksikan wifi seperti wifi kebanyakan dan masukkan password yang tadi :)

Semoga berhasil . . . - Sebuah Tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar