Tips Agar Tidur Nyaman dan Mimpi Indah

25 Des 2012
Sebuah Tips - 1. Cukup makan adalah salah satu syarat untuk memulai tidur yang baik, karena apabila pada saat kita hendak tidur dalam keadaan lapar itu akan membuat ketidaknyamanan dalam tidur. Cukup makan yang dimaksud adalah ketika anda harus makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.
Bayi Makan Semangka (agil-asshofie)
2. Berpikir Positif lah, karena sugesti positif lah yang dapat membantu kita bermimpi indah. Beda ketika kita hendak tidur dalam keadaan negatif entah stress, frustasi atau lainnya. Justru itulah penyebab anda mendapatkan Mimpi Buruk.
Positif Thinking (kaskus.co.id)
3. Biasakanlah berdoa menurut agamanya masing-masing sebelum tidur, karena aura positif dari berdoa lah yang dapat membuat tidur anda nyaman dan dapat bermimpi indah. Dan doa juga lah yang membuat segalanya indah.
Doa Sebelum Tidur (kaskus.co.id)
4. Posisi tidur terbaik menurut riset ilmiah adalah dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh (menghadap ke kanan). Fakta yang telah diuji melalui riset medis modern ini bersesuaian dengan anjuran Rasulullah SAW dalam sunnah, jauh sebelum era riset dan teknologi seperti sekarang. Hendaknya mendahulukan posisi tidur di atas sisi sebelah kanan (rusuk kanan sebagai tumpuan) dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelahnya berubah posisinya di atas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan). Hal ini berdasarkan hadist Rasulullah: “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710).
Tidur Berbaring (kaskus.co.id)
(kaskus.co.id/ZicoXBonetti)