4 Tipt Jitu Anti Galau!

23 Agu 2013
4 Tipt Jitu Anti Galau!
Boneka Galau!
Sebuah Tips - Galau dalam bahasa arab al hammu (mengkhawatirkan masa depan yang belum terjadi) dan al huznu (bersedih atas masa lalu yang sudah hilang).

Ketika anda sedang galau, deteksilah apa penyebab galaunya.

Misal: galau mengingat orang. mungkin ingat orag tua di rumah, sedang kita lagi merantau, ini kan termasuk khawatir terhadap apa yg belum terjadi sob! atau galau mikirin calon istri atau suami? sama aja sob itu galau terhadap masa depan juga –> al hammu tuh.

(hmm, sebenarnya ada ga sih kasus ini? mengingat orang ko galau? baiknya doakan aja . iya ga?)

Ada lagi galau karena nilai yang jelek atau galau menunggu nilai yang belum keluar bagi seorang pelajar. yang pertama galau karena masa lalu dan yang kedua masa depan. nah ujung-ujungnya orang yang galau ini terjebak dalam dimensi masa lalu atau masa depan ya! Kalo anak muda jaman sekarang, GALAUnya pasti karena ga ada pulsa, eh..

Ok langsung ke tipsnya, Disimak yahh:
1. ‘Move on’ dari kegiatan satu ke lainnya. misal nih: main twitter galau, move on nya bercanda sama adik, bantuin orang tua, berkebun (asal jangan gigitin rumput aja, mau saingan sama kambing sisbro ). kalau lagi dijalan hindari mendengarkan musik galau, tafakur jalan aja (sambil mikir solusi mengatasai macet) nah! Kalo dirumah ada internet, bisa baca postingan blog kami. Ngitung-itung belajar dikit.

Kenapa harus kerjain sesuatu dari satu hal ke lainnya karena galau muncul disebabkan banyak waktu kosong. “Fa izaa faraghta fan shob” Jika usai mengerjakan sesuatu, kerjakan yg lain – al-Insyirah: 7.

2. Introspeksi diri atau bahasa kerennya muhasabah diri! yakni meninjau diri pribadi, mungkin kurang bersedekah, kurang bersyukur, kurang dzikir, kurang senyum, dan paling mungkin kurang ongkos. (*eh bener). kalau sudah tau kurangnya dimana, ya tambahin lah! maksudnya tambahin dzikirnya, senyumnya, sedekahnya, dsb.

3. Dzikir! ini jelas banget mengusir kegalauan tingkat tinggi. “Dzikrullah tenangkan hati” (Ar-Ra’du: 28). baca ayat ini aja udah bikin nyess (adem tenan, serasa hatinya disentuh Allah). ibarat seorang ibu yang menyelimuti anaknya di malam hari yang dingin. tenang dan bikin nyaman.

4. ‘Move up’ adalah bagian terpenting untuk mengatasai galau, minimal waktu galaunya berkurang. Jika move on diibaratkan berpindah dari satu tempat (kondisi) ke tempat lainnya. Move up kita haru meninggalkan beberapa penyebab kegalauan! Dari penyebab galaunya lima hal jadi empat hal, dan sebagainya. Kalau move on tanpa move up, Bisa-bisa ujung-ujungnya balik ke galau awal sob.

OK selamat mencoba resep anti galau. (kaskus.co.id/mawanzp) Gambar dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar