5 Tips Travelling dengan Kapal Ferry

14 Jun 2013
5 Tips Travelling dengan Kapal Ferry
Kapal Ferry Mentari Nusantara

Sebuah Tips - Kapal ferry biasanya dijadikan transportasi traveler yang ingin menyeberang pulau, mencapai destinasi tujuan. Untuk yang baru pertama kali naik kapal ferry, sebaiknya ikuti 5 tips berikut.

Berikut Kelima Tips Travelingnya

Pertamax: Dengarkan musik
Menyeberang pulau dengan ferry kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Agar tidak jenuh, siapkan music player dan pasang headset Anda. Dengan mendengarkan lagu favorit, rasa bosan karena waktu menyeberang yang lama akan hilang perlahan. [/CENTER]

Keduax: Bawa camilan
Selain mendengarkan musik, hal lain yang bisa dilakukan agar tidak jenuh selama berada di dalam kapal ferry adalah dengan makan. Hanya saja, makanan yang dijual di kapal terkadang mahal.

Untuk itu, ada baiknya Anda membawa sendiri makanan atau camilan kesukaan. Selain menghemat, camilan yang dibawa sendiri tentu lebih terjamin kebersihannya. Juga, hindari mengkonsumsi makanan yang mudah membuat mual. Pilih buah atau sayur yang bisa membantu mengurangi rasa mabuk laut.

Ketigax: Jangan hanya di dalam mobil, kelilinglah
Inilah salah satu tur yang bisa menantang nyawa. Bungee jumping di Jembatan Victoria Falls dengan dasar Sungai Zambezi bisa menguras adrenalin Anda. Bagaimana tidak, olahraga ini mengharuskan Anda lompat dari ketinggian 111 meter!

Salah satu operator tur yang melaksanakan bungee jumping baru saja mengalami kecelakaan pada Desember tahun lalu. Salah seorang turis tengah bungee jumping di sana, dan tiba-tiba talinya terlepas. Masalahnya, sungai itu dihuni oleh banyak buaya.

Dengan kaki masih terikat, turis wanita asal Australia ini terbawa arus dan menabrak bebatuan yang ada di sungai. Untungnya ia bisa bertahan di sebuah batu dan menunggu pertolongan datang. Berani mencoba?

Keempat: Hirup udara segar dan pandangi lautan
Jika merasa mual, berdiri saja di dek kapal, pandangi lautan dan hirup udara segar. Ini adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menghindari mabuk. Atau, lihat ke arah langit untuk beberapa saat, ini bisa membantu mengurangi mabuk laut.

Kelima: Siapkan jaket
Angin lautan kadang begitu kencang, apalagi kalau Anda berdiri di dek. Agar tak masuk angin, siapkan jaket sebelum berangkat, dan kenakan selama berada di ferry. (kaskus.co.id/whoarethey)