[Tips] Hati - Hati Kalo Nyebrang Jalan yaa Gan..

14 Jun 2013
[Tips] Hati - Hati Kalo Nyebrang Jalan yaa Gan..
Ilustrasi (nationalgeographic.co.id)
Sebuah Tips - Selamat siang agan n aganwati, ane disini mau nge-share sedikit tips nyebrang jalan nih gan, ane cukup prihatin melihat kejadian kecelakaan kemarin yang dialami ama mas Ari Wibowo, tadi sempet liat lagi diberita updatenya ternyata dari pihak polisi sempet menyatakan kalau kelalaian justru dari Korban yang menyebrang jalan sambil berlari.

Tapi, terlepas dari salah atau tidaknya Korban, ane tetap berduka dan semoga amal ibadah korban diterima disisi-Nya, Amien..

Ini ane coba share sedikit langsung aja ini tipsnya gan..

1.Tengok Kiri Kanan
Penting nih gan, sebelum agan nyebrang, agan kudu n mesti tengok kiri kanan gan, hal ini untuk memastikan tidak ada pengendara yang sedang menuju ke arah agan di pinggir jalan, agan kan tau sendiri kadang orang pada kenceng aja padahal jalannya di pinggir jalan banget gan malah gak sedikit kita liat kendaraan roda dua yang jalan di trotoar.

2.Tunggu dan Tunggu
Tunggu gan, sabar aja pasti ada momen yang pas n arus lalu lintas agak lengang.Agan jangan nekat lah gan, kecuali kalo emang agan yakin, tapi sran ane agan tunggu aja sebentar, tunggu keadaan emang bener bener safe buat agan nyebrang, agan bisa manfaatin momen ketika mobil mau belok atau momen apaa gitu yang ngebuat arus lalu lintas agak sedikit melambat dan agan memungkinkan untuk menyebrang.

3.Lambaikan Tangan
Lambe-lambe gan, penting nih, ini tuh semacem tanda or kode lah buat pengendara kalo kita itu mau nyebrang gan, ane yakin kalo pengendaranya WARAS, pasti dia bakal ngurangin kecepatan kendaraan dia pas agan ngelakuin hal ini, kecuali yaa kalo itu pengendara agak......
Lambe-lambenya juga liat liat dulu, liat tips no. 1 baru lambe-lambe. inget yaa lambe-lambenya jangan kaya  nanti bukannya ngurangin kecepatan agan malah diangkut lagi

4.Cari sarana penyeberangan
Kalo ada sarana penyeberangan, kaya jembatan penyeberangan, tanda zebra cross, lampu merah atau petugas penyeberang jalan, agna pake lah sarana itu, jangan agan sia2in itu, itu semua dibuat kan buat keselamatan para pengguna jalan dan pejalan kaki juga, inget yaa gan, kesadaran itu dimulai dari diri kita sendiri, karna mungkin hal itu juga buat orang lain sadar.

5.Jangan Nyebrang di Tikungan
bahaaaayaa gan bahayaaa, kalo agan kebetulan mau nyebrang ditikungan, mending agan jalan lagi dah ambil jarak lagi dikit pas jalannya lurus, baru agan bisa nyebrang, karena kalo di tikungan kendaraan yang lewat itu gak bisa liat agan, dan agan pun gak bisa liat kendaraan yang mau lewat gan

6.Berdoa Gan
dari semuanya, ini yang terpenting gan, berdoa itu ngebuat kita waspada dan lebih berhati-hati, orang yang berdoa mungkin inget kalo nyawanya cuma satu gan, jadi berdoalah agan agar dilindungi oleh Yang Maha Esa dan Kuasa untuk menyebrang jalan dan selamat sampai tujuan gan (kaskus.co.id/gondhielphsyco)