11 Tips berpakaian untuk pria (biar dilirik cewe gan)

5 Jul 2013
11 Tips berpakaian untuk pria (biar dilirik cewe gan)

Sebuah Tips - pagi, siang sore malem, bwt kaskuser2 yg udah sudi mampir di tread ane,
kali ini ane mau mau berbagi tips tentang cara berpakaian yg praktis elegan dan menawan, biar entar agan2 ga disangka kurang apdet, jadul, saltum alias salah kostum,

tips1: 
Ukuran Pakaian Yang Sesuai

Fit is King. Pastikan ukuran pakaian Anda pas dengan lekuk tubuh Anda, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.

tips2: 
Sederhana dan Tidak Berlebihan

Tentu saja Anda ingin mengenakan fashion yang dapat membuat Anda terlihat menarik dan keren, tetapi jangan berlebihan. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna, jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.

tips3: 
Kasual Dengan Tambahan Aksesoris

Ubah persepsi Anda tentang kasual. Kasual tidak berarti membosankan. Banyak pria selalu mengenakan setelan pamungkasnya, yaitu kaos dan jeans. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya pada majalah-majalah pria.

tips4: 
Serasi Antara Atasan dan Bawahan

Peraturan utama dalam berpakain adalah keserasian antara atasan dan bawahan. Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.

tips5: 
Jangan Belanja Sendiri

Ajak teman Anda khususnya wanita jika ingin membeli pakaian. Jangan mudah percaya dengan sales/pramuniaga, karena mereka biasanya bekerja untuk mendapatkan komisi.

tips6: 
Sesuaikan dengan Momen

Tentu saja Anda tidak mungkin mengenakan jas dengan dasi pada tempat-tempat hangout. Sesuaikan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.

tips7: 
Jangan Remehkan Detail

Hal yang di anggap sepele, biasanya yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Perhatikan scarf, dasi atau ikat pinggang Anda.

tips8: 
Gunakan Sepatu Terbaik

Hal pertama yang paling di perhatikan wanita adalah sepatu Anda, terutama kebersihannya. Mungkin mudah untuk menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat baru, tetapi kebanyakan pria tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa Anda pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.

tips9: 
Hindari Logo Pada Pakaian

Ketika Anda pergi keluar dengan pakaian berlogo besar, Anda terlihat seperti billboard berjalan.

tips10: 
Abaikan Tren Fashion

Anda tidak harus mengenakan pakaian hanya karena saat ini sedang trend. Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.

tips11: 
Perhatikan Model Rambut

Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut Anda dengan bentuk kepala Anda. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.

bagi yg kurang tinggi: 
Bagi Anda pria yang bertubuh pendek, sebaiknya jangan memakai baju dengan motif garis-garis horizontal karena bisa membuat Anda jadi terlihat semakin pendek. Alangkah baiknya untuk memilih baju dengan motif garis-garis vertikal saja agar tubuh terlihat lebih tinggi. Untuk celana, Anda bisa mengenakan celana yang jatuhnya tepat di bagian pergelangan kaki saja. Sementara untuk sepatu, pakailah sepatu yang berujung persegi.

bagi yg tubuh tinggi kurus: 
Si tubuh tinggi kurus Pria yang memiliki tubuh seperti ini sebaiknya memilij baju dengan motif horizontal dan pilihlah yang memiliki warna-warna terang. Pastikan baju yang Anda kenakan tidak terlalu besar karena bisa mengesankan Anda jadi lebih terlihat kurus. Untuk itu, pastikan baju yang Anda kenakan itu pas, tidak kebesaran dan tidak terlalu ketat.

bagi agan yg gemuk: 
Si tubuh gemuk Bagi pria yang bertubuh gemuk, hindari baju dengan motif yang terlalu ramai, garis horizontal, serta model baju turtle-neck. Selain itu, pilihlah warna-warna yang tepat, seperti navy blue, abu-abu gelap, cokelat, dan hitam. Dengan warna-warna tersebut tentunya Anda jadi terlihat lebih menarik dan sempurna dalam berpenampilan. Agar terlihat lebih langsing, Anda juga bisa menggunakan warna-warna senada untuk baju dan celana. (kaskus.co.id/capejsesuatu)