Ane Punya Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Malas

17 Jul 2013
Ane Punya Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Malas

Sebuah Tips - Well, ini cuma pandangan ane pribadi...Malas itu wajar & manusiawi, tanda kutip kalo porsinya pas . ane lebih enak bahasanya menyebut dengan bersantai sejenak. karena manusia dengan puluhan ribu detik aktivitas kesehariannya mempunyai keterbatasan energi dan beristirahat selain tidur menjadi opsi untuk mer-recharge energi untuk kita pakai kembali. Malas menjadi stigma negatif karena dapat merugikan diri sendiri dan orang2 disekitar kita. banyak hal yang merugikan yg pernah agan alami disebabkan kemalasan agan sendiri , bukan?? tentu kedepannya hal itu tidak ingin terulang kembali. Apalagi sekarang lagi bulan Puasa. syndrome malas sedang on fire mencari mangsa

Nah Berikut ane share kiat2 yg biasa ane lakuin kalo ane terjerang Penyakit Malas : 

1. Ketika bibit2 kemalasan akan tumbuh, ane segera ke WC lalu cuci muka. sebelum cuci muka ane lakukan ritual baca basmalah ( buat yg muslim ). seperti gerakan berwudhu. rasakan segarnya air yg kita basuh dengan hati dan fikiran tanpa beban. ane percaya Energi positif dari Air jika kita kasih sugesti yg baik2..akan lebih besar energinya.

2. Mencari suasana baru berpindah ruangan. contohnya kita lagi asyik dikamar, duduk2 di ruangan kerja berjam jam, suntuk setelah belajar di kelas, dll. segeralah kita bergerak walaupun hanya sekedar beberapa langkah dari tempat semula.

3. Melihat objek yg bernuansa hijau. karena warna Hijau efektif utk menyegarkan penglihatan kita. hubungannya dengan rasa malas apa ?? karena mata lelah memicu datangnya syndrome malas  . coba deh agan keluar rumah dan lihat pepohonan rindang..energi positif akan masuk ke tubuh lewat mata

4. Hati - hati jika agan sendirian di sebuah ruangan. manfaatkan teknologi, kita dapat berbincang bincang di sosmed , forum ,dsb. jika sendirian. yg hadir disitu adalah agan sendiri, sisi baik dan sisi buruk agan2. kek di filem2 sinetron..ada malaikat baik dan buruk lagi berperang di fikiran kita. jika ditelusuri lebih mendalam..adegan tersebut terjadi ketika orang tersebut berada dalam kesendirian . biasanya sisi negatif agan suka lebih getol ngasih sugesti jelek untuk agan lakukan. sekali lagi hati - hati

5. Pejamkan Mata dan bayangkan objek warna putih dalam fikiran kita. disaat yang sama lakukan tarik -keluar nafas se full-full nya dan hembuskan pelan-pelan. 3 kali aja cukup..jangan terintimidasi oleh bunyi2 disekitar kita. lalu buka mata kembali.dan lakukan tugas kembali. ( ga tau ada penelitiannya apa kagak,,ane lakuin ini ckup berhasil...fikiran adem gan  )

6. Action spontan .tanpa banyak mikir. langsung mengusir rasa malas tersebut dengan hentakan gerakan kita. lagi tiduran misalnya, sugestikan tubuh agan dengan paksa untuk BANGUN !!..walaupun rasa malas menawarkan kenikmatan .

memang untuk pemula ini agak sulit dan memusingkan..karena tubuh agan yg udah terbiasa "mengalir " tiba2 saja ada dorongan niat yg bikin tubuh kita bereaksi, tapi kalo dibiasakan hasilnya akan terasa kok..kita jadi tahan godaan malas dan lebih peka dengan datangnya energi negatif

yap itulah kiat2 anti malas dari ane...mungkin ada tips versi agan sendiri yg lebih manjur itu bagus ..ane cuma share yg baik2 aja mumpung bulan puasa .

yang paling penting adalah kita niatin bener2 bahwa kita pengen merubah diri kita menjadi lebih baik. tentu saja dengan berdoa kepada Allah SWT. supaya kita diberi kekuatan. semuanya akan sia2 jika agan2 masih tetap "lemah" dimanjakan oleh syndrome malas..
so , dimulai dari sekarang...jika agan2 pengen menjadi lebih baik dari sebelumnya...niatkan dan bulatkan tekad untuk merubah kebiasaan bermalas malasan

Terimakasih ^_^ (kaskus.co.id/RonZorro)