Tips Untuk Menunjang Brand Marketing Pada Instagram

17 Jul 2013
Tips Untuk Menunjang Brand Marketing Pada Instagram

Sebuah Tips - Hanya dalam waktu singkat, Instagram telah menjadi salah satu jaringan sosial paling populer di dunia. Dengan perkiraan 100 juta pengguna aktif global, menghasilkan sekitar 40 juta gambar per hari, kemungkinan besar pemasaran merek di Instagram hampir tak ada habisnya.

Setiap hari jutaan pengguna meng-upload konten langsung berhubungan dengan merek, menyajikan peluang besar bagi merek untuk terlibat, menginspirasi dan mempengaruhi pelanggan saat ini dan potensi.

Kita harus selalu ingat dalam kegiatan pemasaran digital kami, bahwa 90% + pengguna ‘kepercayaan’ apa yang teman-teman mereka dan pengguna online lainnya katakan tentang merek dan Instagram merupakan bidang yang sangat unik untuk sebuah media sosial dimana konsumen membuat rekomendasi merek setiap hari.

Suka atau tidak, pengguna Instagram yang menangkap momen yang terkait dengan merek Anda, sebagai pemegang merek, Anda tidak punya pilihan selain untuk berada disana. Instagram adalah tambang emas potensial untuk otentik, konten merek positif bagi Anda akan mendorong, dan tempat d mana merek dapat mengambil hubungan dengan pelanggan untuk tingkat yang luar biasa.

Berikut adalah beberapa tips atas pemasar sosial perlu dipertimbangkan ketika menggunakan Instagram:

1. Konten Merek di Instagram
Berbagi Konten Otentik: konten Anda akan terlihat nyata, hal-hal yang nyata dan orang-orang. Konten Anda harus mengambil tampilan yang unik dari sisi merek atau perusahaan.

Konten Stream: Membangun kalender sekitar aliran konten. Konten Anda dapat mencakup belakang foto, peristiwa, dan sudut besar dengan close up produk Anda. Beberapa konten ‘pada saat’ dan gambar lainnya harus merencanakan ke depan.

Kualitas Konten Share: Pastikan konten Anda menarik, atraktif, emosional, dan mengesankan.

Update Konsisten: konten update secara konsisten besar kemungkinan akan membangun ajakan yang kuat dari mulut ke mulut tentang merek Anda dan menjaga pengikut Anda terpesona.

Hashtag: Gunakan banyak hashtag, tapi pastikan mereka sangat relevan dengan merek Anda dan memberikan konteks untuk pembaruan Anda. Pastikan Anda memilih dan konsisten menggunakan hashtag unik untuk merek Anda.

2. Merek untuk Keterlibatan User di Instagram
Building Connection: Cari, terlibat dengan, dan terima pengguna berbagi gambar positif yang terkait dengan merek Anda.

Konten positif: Tanyakan pengguna jika Anda dapat berbagi konten positif mereka pada saluran media milik merek Anda.

Hashtag: Lanjutkan untuk menggunakan hashtag unik untuk merek Anda dan dalam waktu, pengguna dapat mulai menggunakan hashtag ini dalam konten mereka sendiri terkait dengan merek Anda. Semakin banyak pengguna yang dapat mendorong untuk menggunakan hashtag, semakin baik.

Customer Service dan komentar negatif: Jangan takut untuk melibatkan pengguna untuk saling berbagi citra negatif tentang merek Anda. (kaskus.co.id/trendtalking)