Ingin Perut Rata, Yuk Ikuti Tips-tips Berikut!

6 Jul 2013
Ingin Perut Rata, Yuk Ikuti Tips-tips Berikut!

Sebuah Tips - Lemak membandel yang ada di perut menjadi masalah yang menyebalkan bagi wanita. Mempunyai perut buncit bisa membuat wanita tidak percaya diri. Sehingga perut rata dan langsing menjadi idaman dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Memang tidak mudah untuk menghilangkan lemak membandel pada perut.

Tapi jika mempunyai niat yang besar untuk mendapatkan perut yang indah, serta tekun menjalani diet dan olahraga teratur perut yang dambaan bisa didapatkan. Inilah beberapa tips untuk mendapatkan perut rata :

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Jika ingin menyingkirkan lemak membandel pada perut, perhatikanlah tiap makanan yang dimakan. Makanan seperti lemon, bawang, timun, wortel dan oatmeal bisa jadi pilihan bermanfaat dan tidak membuat perut buncit. Selain itu konsumsilah bayam dan brokoli setidaknya 3-4 kali setiap minggunya. Ganti sarapan dengan roti gandum dan konsumsi buah-buahan lebih banyak untuk menjaga agar perut kenyang lebih lama.

Hindari Junk Food

Penting untuk menghindari junk food demi menghindari timbunan lemak pada perut. Lebih dari 500 kalori terkandung dalam 100gram junk food yang dimakan. Bahkan kentang goreng dan makanan yang digoreng lainnya serta olahan daging yang diproses berkalori sangat tinggi bisa lebih dari 1200 kalori.

Rajinlah Lari Pagi

Olahraga kecil satu ini tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat tapi juga membantu membakar kalori dalam tubuh. Terkadang dimalam hari perut terasa lapar dan kemudian mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori cukup banyak. Lari pagi adalah cara paling praktis dan efektif untuk membakar kalori malam. Karena berlari selama 30 menit dapat membakar 340 kalori.

Lakukan Sit-Up Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur

Melakukan sit up atau crunches bekerja pada otot-otot perut bagian depan. Untuk mendapatkan perut yang rata penting untuk melatih juga seluruh bagian otot inti termasuk punggung bawah, pinggul dan paha atas. Melakukan sit-up untuk dengan meletakkan tangan dibelakang kepala juga melatih otot-otot tersebut.

Latihan Gerakan Push-Up

Push Up dapat membantu mendapatkan perut yang rata. Selain itu itu push up juga bekerja pada otot-otot lain pada bagian tubuh. Tiap push up yang dilakukan dalam waktu 30 detik membakar 5 kalori. Jadi bila kita melakukan push up selama 10 menit saja bisa membakar 200 kalori loh.

Bersepeda

Bila malas untuk lari pagi, bersepeda bisa menjadi alternatif berolahraga santai sambil menikmati sejuknya udara pagi. Rutin bersepeda tidak hanya mampu menurunkan berat badan dan membakar lemak membandel pada perut, tetapi juga dapat melancarkan peredaran darah. Menurut American Council on Exercise, bersepada dengan kecepatan 5,5 mil perjam dapat membakar 136 kalori. Dan bersepeda lebih cepat dan membakar 408 kalori hanya dalam waktu 30 menit.

Hindari Stress

Stress mempunyai banyak dampak buruk bagi kesehatan. Ada yang mengatakan bahwa stress dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, tidak juga stress bahkan bisa membuat kita mengkonsumsi makanan lebih banyak. Bahkan, kita tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Semoga beberapa tips tadi dapat membantu untuk mendapatkan perut indah yang diidamkan. Selamat mencoba tipsnya ya! (kaskus.co.id/SYMMETRICAL)