MENGAPA PRIA KURANG SENSITIF?? Berikut alasan & tips yang harus agan & pasangan lakukan!

19 Jul 2013
Sebuah Tips - Pria dan wanita tentunya memilki banyak perbedaan terutama dalam masalah hati dan perasaan bila seorang pria mengalami masalah perasaan, pria bisa menanggulangi masalah itu dengan tenang beda dengan seorang wanita karena hati dan perasaan wanita sangat lemah dan sangat meresapi apa yang dialami hatinya bila sesuatu terjadi yang tidak berkenang, wanita bisa marah maupun sedih dan satu lagi wanita sangat gampang mengeluarkan air matanya bila hatinya merasa terlukai oleh sebab itu bila anda seorang pria pintar-pintarlah mengerti dan memahami seorang wanita

MENGGAPA PRIA KURANG SENSITIF?? Berikut alasan&tips yang harus agan&pasangan lakukan.

MENGAPA PRIA SUKA KURANG SENSITIF

TERNYATA Dibandingkan wanita,pria memang lebih lambat dalam hal membaca emosi, bahkan sering gagal. Sehingga seringkali membuat mereka kurang sensitif. Hal ini diketahui dari hasil penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Edinburgh, Inggris. Mereka meminta para responden pria dan wanita untuk melihat foto wajah berbagai ekspresi emosi.

Otak mereka lalu diteliti dengan cara pemindaian untuk melihat respon berdasarkan waktu. Ketika ditanya beberapa pertanyaan, ada perbedaan respon otak terkait penilaian emosi pada pria dan wanita. Ketika ditanya, seberapa mudah orang yang di dalam foto didekati, pria membutuhkan waktu lebih lama.

Peneliti berkesimpulan, dalam hal membuat opini yang terkait emosi, pria lebih mengalami kesulitan. Hasil pemindaian otak menunjukkan aliran darah kencang ke area otak yang berfungsi membuat penilaian tentang emosi.

Hal itu menunjukkan bahwa otak pria harus bekerja lebih keras untuk membuat keputusan emosi dan sosial. Kenyataannya, bagi pria secara alamiah itu merupakan penilaian rumit.
Menurut Profesor Lawrie Stephen, kepala peneliti, proses alami yang lebih lama pada otak pria memakan waktu lama karena untuk memberikan cukup waktu agar menilai dengan benar.

"Namun, ketika dihadapkan pada kenyataan, sangat mungkin para pria melakukan penilaian yang salah," ujar Profesor Stephen, seperti dikutip dari Daily Mail.

Temuan juga menunjukkan bahwa pria sebenarnya mengembangkan strategi untuk mengatasi empati yang lebih rendah secara alami. Caranya dengan lebih mengaktifkan bagian otak yang memahami isyarat-isyarat sosial, tapi memakan waktu yang lebih lama.

LALU APA YANG HARUS DI LAKUKAN OLEH SEORANG PRIA

Memahami wanita merupakan salah satu tugas yang paling menakutkan bagi pria, dan itu bukan sebuah tren yang baru mulai di abad 21. Yang benar adalah, memahami wanita selalu menjadi tantangan bagi kebanyakan pria sejak awal, karena pria diciptakan dengan mentalitas yang sangat berbeda dari wanita. Dan karena fakta ini tidak akan pernah berubah, pemahaman akan wanita selalu harus menjadi keterampilan yang harus dipelajari oleh laki-laki.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memahami wanita adalah belajar bagaimana menjadi sensitif dengan mereka, dan itu dimulai dengan terlebih dahulu memahami mengapa menjadi sensitif dengan mereka adalah penting di awal.

Jika tidak, Anda tidak akan pernah menghargai aspek pemahaman perempuan.

Ada banyak alasan, tetapi alasan utama adalah bahwa ketika seorang wanita ingin mempertimbangkan seorang pria untuk dikencani, sensitivitas pria sangat berpengaruh baginya. Bahkan, jika seorang wanita tidak bisa melihat sisi sensitif Anda, dia akan kecewa.

Jadi singkatnya, jika Anda tidak sensitif dengan mereka, itu akan menjadi tantangan besar untuk menemukan pasangan dalam hidup.

Selanjutnya, apa yang sebenarnya sensitif dalam titik pandang wanita?

Ini akan menjadi penting karena Anda ingin memastikan bahwa Anda melakukan apa yang benar dan apa bukan yang salah.Secara sederhana, menjadi sensitif terhadap perempuan berarti responsif terhadap dirinya, dan untuk hal-hal di sekitar Anda yang berarti baginya. Yaitu memiliki pengertian umum untuk mengetahui apa yang terjadi dalam hidupnya.

Sebagai contoh,jika seorang wanita membuat pernyataan kasual bahwa dia tidak punya waktu untuk makan malam karena dia sibuk di kantor, membeli makan malam untuk dirinya secara sukarela akan meninggalkan dampak pada dirinya.

Dan untuk melangkah lebih jauh, bahkan jika itu makan malam sederhana, jika sesuatu itu yang cocok dengan kesukaannya, dampaknya akan jauh lebih dalam. Karena tidak hanya Anda menunjukkan bahwa Anda menyadari dia tidak bisa makan malam, tetapi Anda menunjukkan bahwa Anda tahu apa makanan yang dia sukai.

Apakah Anda sudah tahu bagaimana menjadi sensitif dalam memahami wanita? Apa yang bisa Anda lakukan? Ini dia

1. Harus kenal cewek agan tuh tipe cewek seperti apa?

2. niatkan dalam hati dan pikiran agan bahwa agan akan belajar untuk lebih peka.

3. setiap kali kalian jalan,agan bisa pelajarin seperti apa sih cewek agan.

4. obrolin tentang hal-hal apa yang gak kalian sukai atau apa hal-hal yang kalian sukai.

5. Cewek itu seneng kalau diperhatiin sama cowonya, apalagi hal-hal kecil. misalnya memuji penampilannya, sikapnya, atau berikan surprize atau hadiah kecil waktu 1 bulan jadian, 1 tahun pokonya hari-hari bersejarah kalian aja. misalnya kasih gelang, kalung, pin,,, ya pokonya yg bisa bikin dia tersentuh,

6. tiap kali cewek agan ngomong entah itu masalahnya atau pengalamannya, lihat, dengar, perhatikan dan sebisa mungkin berikan respon.

7. Ingat, cewek itu kalau mendekati masa haid, sensifitasnya tinggi. jadi harus hati-hati, dan agan harus mengerti itu.

8. kasih suport ketika dia butuh dukungan, misalnya maktu mau ujian, ngikutin lomba, atau harus ngerjain sesuatu yang penting untuk dia.

9. kalau dia lagi sedih, hibur dia. kalau kamu bukan tipe cowo yg suka ngomong bisa sama bahasa non verbal, misal pegang/sentuh tangan dia sebagai tanda bahwa kamu ada untuk memberikan kekuatan dan dia gak pernah sendirian. atau usap/pegang kepalanya dengan lembut. itu akan memberikan ketenangan,jika agan LDRan telfon dia tampa dia minta, hibur dia dengan candaan2 yg agan punya.

10. semuanya butuh proses, karena dalam menjalani hubungan adalah proses pengenalan dua orang yang berbeda dimanan satu sama lain harus saling memberi dan menerima.

11. belajar dari masa lalu atau kesalahan. misalnya ketika kamu dianggap gak peka sama cewe kamu itu dalam hal apa? nah,,, ketika ada hal yng situasinya sama maka disitulah kamu tunjukin perubahan kamu, jangan lakukan hal yang bisa bikin cewek kamu menilai kamu gak peka lagi.

12. belikanlah hadiah untuk pasangan anda, Ipin 5S misalnya . . .
DAN APA YANG HARUS DILAKUKAN WANITA AGAR SI PRIA LEBIH SENSITIF

1. Ekspresikan Perasaan Anda dengan Tiga Sikap yang Penuh Kasih

Belajarlah untuk mengungkapkan perasaan anda dengan kehangatan, empati, dan ketulusan. Kehangatan adalah sikap menerima seseorang dengan ramah. Maksudnya adalah menganggap orang tersebut sangat penting sehingga anda mempedulikannya bukan karena dia pantas mendapatkannya, tetapi karena ia hanyalah manusia. Empati merupakan sikap memahami dan merasakan perasaan orang. Dengan kata lain, dapat menempatkan diri dalam sudut pandang dan posisi orang tersebut. Ketulusan merupakan sikap yang menunjukkan perhatian yang sungguh-sungguh kepada seseorang dan tidak berubah bahkan ketika ia atau keadaan berubah.

2. Ceritakan Perasaan Anda ketika Marah atau Jengkel TANPA Menggunakan Kata ENGKAU

Kata engkau biasanya menyebabkan pria melindungi dirinya dan menentang atau bahkan meninggalkan anda tanpa menyelesaikan masalah. Menurut Dr.Jerry R.Day , kata ini membuat dia semakin bersikeras untuk melanjutkan kemauannya sehingga membuat anda kalah dalam situasi tersebut.

3. Ketika Anda telah Tenang, Gantilah kata ENGKAU dengan pernyataan AKU RASA

Jika pasangan anda tidak datang tepat waktu , daripada mengatakan kepadanya, “Engkau tidak pernah datang tepat waktu”, lebih baik menyambutnya dengan kalimat yang penuh pengertian misalnya, “Pasti hari ini sibuk”, atau “kamu pasti lelah ya?”. Tunggu ketika dia sedang santai ( mungkin beberapa saat atau hari kemudian) , ceritakanlah perasaan anda dalam konteks keunikan anda sebagai wanita. Ceritakanlah perasaan anda secara kreatif dalam konteks yang positif.

Belajarlah untuk menceritakan perasaan anda dengan tenang sehingga anda melenyapkan kecenderungan pasangan anda untuk memberikan reaksi marah yang tajam. Hal ini tidak instant, butuh waktu. Jika dilakukan dengan tekun, kita bisa melihat perubahan. Anda harus menceritakan perasaan anda kepada pasangan anda secara terus menerus hingga ia mengerti. Ceritakanlah berulang-ulang bahwa tindakannya membuat anda tidak berharga. Mungkin ia akan membela tindakannya pada awalnya. Atau mungkin mengatakan kepada anda bahwa perasaan anda tidak benar atau logis. Terus katakan kepadanya bahwa anda tidak berusaha membenarkan perasaan anda, anda hanya menjelaskan kepadanya dengan jujur. (kaskus.co.id/bluphyluphy)