[Share] Tips awet muda ala Adrian Wee :D

24 Jul 2013
[Share] Tips awet muda ala Adrian Wee :D

Sebuah Tips - Selamat siang agan sista semuanya, gimana puasanya? lancar kan?

ngobrol dulu yuk. ane mau share nih tips awet muda versi ane. Agan sista mau dunk keliatan muda selalu. kayaknya gak ada orang yang pengen cepet tua deh ya? cuma ya itu susahnya, namanya orang hidup ya pasti jadi tua. kita gak bisa melawan kodrat itu, cuma kita bisa sedikit menunda proses yang tak terelakkan oleh siapapun itu. susah nggak? hmm langsung aja kita cekidot cekiprot cekicrot!

1. Tidur yang cukup
tidur itu hal yang penting banget dalam hidup manusia. setiap orang normal pasti butuh tidur. bahkan orang yang insomnia sekalipun butuh tidur. tapi gimana sih tidur yang cukup itu? tidur yang cukup itu nggak dipatok sekian jam, walaupun banyak orang bilang 6-8 jam itu tidur yang cukup. tapi sebenernya tidur cukup itu adalah tidur dimana kita tutup mata, kita terlelap, dan kita bangun lagi dengan segar. kalau agan melakukan itu selama 4 jam dan bangun dengan segar ya berarti memang sudah cukup tidurnya.

2. tidur yang baik
tidur yang baik itu berkaitan dengan kualitas. jadi bukan berapa lamanya kita tidur, tapi seberapa nyaman dan lelap kita tidur. artinya ketika tidur itu tubuh dan pikiran kita benar benar istirahat. itu adalah proses recharge yang baik. selain itu ketika kita tidur, tubuh kita juga meregenerasi sel sel yang rusak. nah ini penting banget bagi yang ingin awet muda. semakin baik proses regenerasi itu semakin awet muda juga kita.

3. makan yang baik
makan yang baik itu yang gimana sih? makan yang baik itu adalah makan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. artinya makan makanan yang kandungan gizinya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. hindari makan makanan yang tidak alami seperti makanan olahan yang mengandung banyak bahan pengawet dan pewarna. selain itu kita juga disarankan untuk makan dengan gizi seimbang. inget dunk jaman SD kita belajar 4 sehat 5 sempurna. nah penuhilah gizi itu.

4. hindari stress
stress itu salah satu penyebab orang cepat tua. jadi hindari stress. kalau memang kerjaan kita bikin stress, kita harus imbangi dengan kegiatan-kegiatan yang bisa mengcounter itu. bisa dengan rekreasi, atau relaksasi. ane sendiri paling suka relaksasi. ane set kamar ane supaya moodnya enak. misal, lampu yang kuning remang, udara yang sejuk (kalo kota agan panas mungkin harus pake ac), musik yang tenang. (kalo ane paling suka musik relaksasi macam kevin kendle, kevin kern, stephen rhodes, dll), bisa juga pasang wewangian aromaterapi. trus nyantailah, kalau perlu sambil tidur. agan bisa juga tutup mata, nafas yang tenang, sambil tersenyum. jangan pikirin kerjaan, tugas sekolah, dll. nyantai aja.

demikian juga sehari-harinya. jangan terlalu berpikir hal hal yang tidak seharusnya dicemaskan. artinya jangan membersar besarkan masalah. belajar bersyukur, dan belajar toleransi. kalau kita bisa toleransi, kita akan semakin sedikit merasa kecewa terhadap orang lain. dan dengan demikian juga mengurangi stress.

5. olah raga yang proporsional
olah raga nggak perlu gila gilaan. yang penting ada aktifitas fisik sesuai dengan kemampuan kita. bahkan berjalanpun merupakan olah raga yang baik. olah raga yang berlebihan justru akan membuat kita kecapean dan nggak bagus juga buat kesehatan. dengan berolah raga, tidur kita bisa lebih baik, dan sirkulasi darah juga akan lebih baik.

6. sok muda
biar umur kita dah gak muda lagi, salah satu hal yang bisa bikin kita tetep muda adalah berpikir bahwa kita masih muda. gak perlu malu untuk melakukan hal hal konyol yang dilakukan anak anak. nari nari sendiri ketika ada lagu misalnya, (asal jangan tiba tiba didepan umum) bergaullah dengan anak muda. dengan demikian anda juga tau apa yang lagi in dikalangan anak muda, dan anda juga akan merasa lebih muda.

7. jaga kesehatan kulit
kulit itu sangat berkaitan erat dengan apakah seseorang terlihat muda atau tua. kalau mau awet muda ya harus merawat kulit kita. perawatan kulit itu dari luar dan dari dalam. perawatan kulit dari luar yang paling simpel adalah dengan menjaga kebersihan kulit, terutama kulit wajah. nggak usah berlebihan mencuci muka juga karena takutnya nanti kelembaban alami kulitnya terganggu. usahakan jangan terlalu sering menggunakan makeup. pakailah makeup hanya ketika memerlukan aja. jangan tiap keluar rumah pakai makeup tebal karena kulit juga butuh "bernafas".biarin minyak wajah keluar secara alami karena ini akan membantu mengurangi peluang terjadinya kerutan dini diwajah. catatan, minyak membuat wajah lebih cepat menangkap kotoran, jadi jangan lupa dibersihkan juga ya untuk menghindari jerawat.

dari dalam dengan cara makan makanan yang baik sperti dah dijelaskan diatas. buah buahan itu bagus banget buat kulit. kalau makanan kita dah baik, sebenernya gak usah pakai macam macam suplemen juga gak apa.

nah, tips tips diatas sepertinya bukan hal aneh dan baru, tapi kayaknya juga gak semuadah itu dilakukan, tapi kalau kita dah bisa menerapkannya dalam hidup sehari hari, maka hidup kita akan lebih sehat, dan sebenarnya kunci awet muda adalah hidup dengan sehat secara jasmani dan rohani. itu aja sih. barangkali ada kaskuser yang punya tips tambahan atau ada yang ingin bertanya, silakan, menjatuhkan sebutir dua butir komeng.

semoga berguna

Adrian Wee (kaskus.co.id/AdrianWee)