Tips Jalan Kaki Asyik di Jakarta

24 Jul 2013
Tips Jalan Kaki Asyik di Jakarta

Sebuah Tips - Jalan kaki adalah salah satu kegiatan murah dan mudah yang dapat dilakukan manusia selain napas dan bergosip. Manfaat yang dirasakan dari jalan kaki juga sangat baik buat kesehatan. Menurut sumber yang dapat dipertanggungjawabkan keraguannya, jalan kaki dapat membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh kita, memperbaiki sistem pengaturan gula darah, menguatkan jantung dengan meningkatkan efisiensinya, menguatkan otot-otot ligamen, jangankan otot, jalan kaki juga bisa menguatkan hubungan kalian misalnya berjalan di tengah hujan sambil menggunakan payung berdua (backsound: kuch kuch hotta hai)

Kalau kita lihat di beberapa cuplikan film-film luar, jalan kaki terasa nyaman dengan infrastruktur yang memadai dan udara yang sejuk. Gak pernah kan kita lihat jennifer lawrence lagi jalan kaki terus nabrak spanduk pecel lele? atau gerrard buttler yang dilema gara2 diklaksonin sama motor pas lagi jalan di trotoar? Lain halnya di sini, Indonesia, khususnya kota di tempat saya tinggal sekarang, Jakarta. Emang sih ada tempat2 yang asik buat jalan kaki, misalnya di Epicentrum Walk, tapi cuma sedikit tempat-tempat yang asik kayak gitu. Walaupun infrastruktur kurang memadai, janganlah kita patah arang, kita masih bisa mengusahakan kegiatan berjalan kaki yang asik.

Untuk menghindari cidera atau susah hati ketika berjalan kaki, berikut ini saya berikan beberapa tips ciamik agar jalan kaki anda terasa menyenangkan :

1. Pastikan Kaki Anda Jauh dari Masalah
Cara mengecek kaki anda sehat atau tidak cukup dengan memijat pelan2. Jika tidak ada pegal berarti kaki anda sehat, jika ada pegal mungkin ada yang salah dengan kaki anda, mungkin kaki anda sudah terlalu letih berlari dari bayang masa lalu.

2. Berdoa
Berdoalah kepada Tuhan jika kalian percaya kepadaNya. Buat yang gak percaya Tuhan, berdoalah kepada kaleng Kong Ghuan.

3. Pakailah Celana Dalam Yang Nyaman
Berjalan kaki akan mengakibatkan adanya interaksi di daerah selangkangan kita, maka dari itu pakailah celana dalam berbahan cotton agar tidak terluka, jika anda sudah terlanjur terluka berobatlah ke dokter, belum sembuh juga? coba cek hati anda, mungkin belum bisa move on.

4. Mata Elang
Kita harus mencontoh mata burung elang yang sangat awas untuk menghindari hal-ha yang menghalangi kita ketika berjalan. Halangan di tengah jalan bisa berupa sepeda motor, tiang listrik, pedagang kaki lima, orang mabok, orang gila, gelandangan, striker kiper, dll. Hadapi saja halangan dan rintangan yang ada dengan tekat yang kuat, sekiranya anda sudah berusaha namun gagal , coba cek lagi mungkin anda dan pasangan sudah tidak satu tujuan.

5. Bawalah Air Minum
Berjalan kaki beberapa kilometer akan membuat kita kelelahan dan dahaga. Di saat itulah kita membutuhkan air minum. Merk bebas, yang penting air minum bukan air ketuban.

6. 1000 Langkah
Agar lebih efektif, berjalan kakilah 1000 langkah per hari. Jangan sampai kurang, kalo bisa lebih, tenang bisa diakumulasi kok. Kalo misal anda sehari berjalan 1279 langkah, maka anda besoknya hanya berjalan 721 langkah. Jika anda hari ini berjalan dari Jakarta - Jogja, maka besok dan seterusnya anda tidak perlu berjalan lagi. Mungkin anda sudah ada di surga :') (kaskus.co.id/ nueljahat)