Tips jika akan melakukan perjalanan di Hutan

6 Jul 2013
Tips jika akan melakukan perjalanan di Hutan

Sebuah Tips - buat agan-agan yang hobi  apalagi travelling nya ke hutan belantara, ane ada sedikit tips buat juragan-juragan apabila agan akan melakukan perjalanan di hutan belantara (bukan niat nya ane ngedo'ain agan tersesat ye  )

1. Memasuki kawasan hutan belantara, kita diminta untuk tidak sesumbar atau tidak berbuat yang aneh-aneh. (inget kata pepatah gan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung  )

2. Jika kita tersesat, Dalam kawasan hutan rimba, kita tidak bisa melihat sinar matahari secara jelas. Kondisi ini akan membingungkan kita untuk melihat dimana posisi timur atau barat.  jangan khawatir bila tidak bisa memastikan mana arah timur dan barat tersebut. Tipsnya adalah, lihatlah ujung pohon di kawasan hutan itu. Ujung pohon umumnya akan condong dan kecondongan itu pasti mengarah ke matahari terbit. Jika tidak bisa terlihat secara jelas, maka tips lainnya kita disuruh melihat lumut di bagian bawah pohon. Pohon tengah hutan bagian bawahnya biasanya berlumut. Lihat saja, lumut yang paling tebal dan hijau, itu pasti bagian timur. Sedangkan lumut yang tidak terlalu tebal, dipastikan berada di bagian terbenamnya matahari.

3. Jika sudah di tengah hutan perbekalan agan habis, jangan khawatir gan. Agan bisa memakan buah-buahan yang ada di hutan. Belajarlah dari monyet. Makanlah buah yang dimakan monyet, karena buah yang dimakan monyet pasti tidak beracun gan.
Tapi sebaliknya, bila monyet tidak mau memakan buah itu, jangan coba-coba kita memakannya. Buah yang tidak dimakan monyet pasti buah beracun

4. Setelah makan buah2an tadi pastinya agan2 ingin minum toh  nah dikarenakan perbekalan agan sudah habis, agan cari aja aliran sungai, hajar dah tuh air sungai biar aus nya ilang. kalau agan tidak menemukan aliran sungai, disarankan untuk mencari air dalam lubang-lubang kecil atau besar. Minum saja air dalam lubang-lubang itu sepanjang di dalam lubang ada jentik-jentik nyamuk. Kalau jentik nyamuk saja bisa bertahan hidup dalam air itu, maka agan juga bisa meminum airnya
Tapi jika ada air yang bening, namun tidak ada jentiknya, jangan coba-coba untuk kita minum, bisa jadi air itu ada racunnya (kaskus.co.id/kecambah)