Tips Memilih Hewan Peliharaan

21 Jul 2013
Tips Memilih Hewan Peliharaan

Sebuah Tips - Setelah gue amati dengan seksama dan galau, ternyata orang Indonesia ini hobi melihara peliharaan. Terbukti dari kebanyakan foto followers Twitter gue yang fotonya bukan lagi pelukan sama pacarnya, tapi seperti lagi cium anjingnya, kucingnya ditarok diatas kepalanya, atau ada yang pasang foto dia lagi digigit ular peliharannya.

Peliharaan orang Indonesia ini ekstrim-ekstrim. Peliharaanya bermacam-macam, mulai dari hewan normal seperti anjing, kucing, burung, tikus, sampai hewan ga normal seperti ada yang koleksi jangkrik, semut, lalat, sampai Jerapah pun dimasukinnya ke rumahnya untuk dipelihara.

Kenapa orang suka melihara hewan? karena hewan itu setia dan ga bakal pergi dari diri kita. Entah kenapa gue langsung teringat dengan mantan calon gebetan gue yang selalu pergi dari gue ketika sudah melihat isi dompet gue.

Tapi ada seringkali orang salah pilih hewan untuk dipelihara dan menimbulkan kesalahan yang fatal, seperti ada orang pilih melihara nyamuk dan akhirnya tewas darahnya dihisap nyamuk peliharaanya, atau melihara anjing bulldog dan akhirnya pemiliknya bangkrut setelah memenuhi porsi makan anjing peliharaanya 1 sapi utuh perhari.

Karena gue ganteng dan ga pengen kalian tewas akibat dimakan tikus kalian sendiri karena kalian jatuh bangkrut ga bisa memenuhi makanan sehari-sehari tikus lo, maka gue mau kasih tips hewan yang menurut gue patut dipilih untuk dijadiin hewan peliharaan menurut pengalaman gue setelah sering digigit piranha akibat salah mengira bedanya piranha dengan ikan Teri :

1.Anjing
Orang Indonesia sering memelihara yang satu ini, kenapa? karena ini yang paling mirip manusia sehingga manusia sering dikatain "Anjing lo!", bukti bahwa anjing telah sangat mirip dengan manusia.

Anjing katanya adalah binatang yang paling mengerti manusia. Jangan-jangan kalo gue melihara anjing, tuh anjing lebih ngertiin gue daripada pacar gue sendiri? jadi ngenes tulisnya.

Anjing ini banyak dipelihara karena faktor-faktor berbeda, seperti: muka melas, sok imut, sok cute, sok pengertian, DLL. Kalo gue sok cute, sok melas, bukan kayak anjing disayang, digampar malah ada.

2. Kucing 
Ini binatang yang mukanya bener-bener melas. Semakin melas mukanya, semakin dicintai dia oleh pemiliknya. Sedangkan gue? semakin melas semakin banyak gamparan yang gue dapet.

Binatang ini konannya membawa kesialan, terutama yang berwarna hitam katanya. Jadi kalo gue melihara yang warna putih, gue bakal dapat hoki seperti kaya atau dapat pacar? gimana kalo gue pelihara yang warna pink? bisa masuk tv gue?

3. Burung 
Ini peliharaan yang gue kurang senengin, kenapa? karena kerja cuma di dalem sangkar tegak-tegak, tidur, berak, tidur lagi, tengah malem tiba-tiba bersiul. Apa untungnya kita? ga bisa diajak main, harus kasih makan, harus beresin kotorannya, beliin kandang, dengerin curhatnya pas galau.

Kayaknya sekian dulu yang bisa gue bagiin, maaf kalo akhir-akhir ini potsing gue pendek, karena sebentar lagi gue bakal menghadapi ujian. (kaskus.co.id/michaelfrofile)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar