4 Tips Rahasia Hary Tanoe Jika Ingin Menjadi Sukses

1 Agu 2013
4 Tips Rahasia Hary Tanoe Jika Ingin Menjadi Sukses

Sebuah Tips - Kenal dengan HT? Pemilik dari MNC Group. Hary Tanoesoedibjo (HT) CEO MNC Group mengatakan, dirinya adalah murni entrepreneur. Saat ini, bahkan dia menyebut nilai perusahaan-perusahaan yang dimilikinya mencapai triliunan rupiah. Namun, menurut HT, setiap orang mempunyai masing-masing jalan menuju kesuksesan. Maka dari itu, HT menuturkan untuk menjadi seorang yang sukses itu harus memiliki clear destiny dan kefokusan dalam memilih sebuah pilihan.

"Harus fokus, tidak setengah-setengah, sejak awal saya putuskan di pasar modal. Tapi semua orang punya pilihan. Bisa jadi PNS, pegawai, dan sebagainya. Tapi pastikan dengan pilihanmu. Karena hidup hanya sekali," kata Hary

Hary Tanu mengungkapkan, terkadang manusia itu tidak mampu untuk konsisten, terkadang mempunyai ambisi besar, tapi ambisi tersebut tidak diikuti oleh kemampuan kapasitas dari masing-masing individunya itu sendiri. Karena, jika sudah memiliki kemampuan yang mengimbangi ambisinya, kelak ingin jadi apapun bisa.

"Kalau punya ambisi besar, pastikan ambisi besar. Kalau tidak mau, ngoyo jangan besar. Kalau punya kemauan pastikan mengikuti prosesnya. Aturan pertama, kalau sudah diputuskan mau jadi profesional pengusaha dan sebagainya," tambahnya.

Oleh karena itu, HT menjelaskan cara bagaimana untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

Tips sukses ala Hary Tanoe: 

1. Harus fokus pada kualitas dalam hal apapun yang sedang dikerjakan.
"Apapun yang kita kerjakan fokuslah pada kualitas. Banyak orang yang lebih fokus pada kuantitas. Kalau sekolah, pastikan hasil sekolahnya baik," jelasnya.

2. Fokus pada kecepatan. 
Mengapa demikian, Tanoe mengatakan, kecepatan pada masa sekarang dunia makin hari makin tak terbatas, perkembangannya mengglobal.
"Speed penting jangan lelet, jangan santai dan menunda-nunda. Kalau bagus tapi pelan maka orang lain sampai duluan. Bagaimana belajar speed produktif desesif," imbuh HT.

3. Sering intropeksi. 
Di mana individu harus melihat dirinya sendiri, mulai dari kekurangan dan kelebihan. Karena, musuh utama hidup kita itu adalah diri kita sendiri. Jadi intropeksi itu penting, jika ada kekurangan pada diri kita, segera untuk diperbaiki.
"Harus sadar musuh terbesar adalah diri kita sendiri. kita tidak disiplin, ya karena diri kita. Semua yang kita kerjakan itu pilihan kita. Yang malas jadilah rajin. Yang tidak disiplin jadilah disiplin. Yang tidak detil jadilah detil," tukas dia.

4. Kesabaran. 
Saat ini banyak gagalnya pengusaha di tengah jalan, dikarenakan tidak sabar. Karena, sukses itu proses.
"Perlu kesabaran. Banyak orang tidak sabar. Sukses itu proses, bukan seketika. Harus mau ikuti proses. Harus tahu hidup tidak linier. Dalam hidup ada pelajaran, wisdom, sabar," tandasnya.

Itulah beberapa rahasia sukses pengusaha terkenal Hary Tanoe, mungkin bisa anda terapkan. (kaskus.co.id/struggle.aip)

>>>Semoga Bermanfaat Gan<<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar