Tips Liburan di Jogja dengan Objek Wisata Seru Gan!

31 Agu 2013
TIPS LIBURAN DI JOGJA DENGAN OBYEK WISATA SERU GAN
Foto Pemandangan Jogja
Sebuah Tips - Asslamualaikum JuraGan and aGanWati

Selamat dateng. ane mau sharing informasi buat itinerary liburan seru di yogyakarta, semoga bisa bermanfaat buat agan and aganwati dari sabang sampe merauke yang mau liburan di jogja. jadi agan and aganwati ngga perlu bingung lagi buat bikin schedule liburan di jogja. ini trip favorit temen-temen yang udah ngerasain liburan dijogja.

TIPS HARI PERTAMA 

Buat agan and aganwati yang udah sampe di jogja dengan kereta, pesawat, bus ataupun kendaraan pribadi agan bisa langsung cari Penginapan / Hotel sesuai keinginan masing-masing, lokasi menginap favorit di jogja itu ada di jl. Dagen, jl. Sosrowijayan, jl. Malioboro, jl. Prawirotaman. Nah untuk lokasinya agan bisa dateng aja ke jalan-jalan yang ane sebutin, di kanan-kiri jalan banyak hotel yang nawarin harga and fasilitas yang berbeda-beda juga gan.

Untuk harga Penginapan / Hotel sendiri bervariasi Mulai harga ekonomis 100ribuan sampe yang jutaan ada gan, semua lengkap. Nah buat transport di hari pertama ini agan bisa jalan kaki / naek becak / rental mobil / bus transjogja / naik pit onthel gan, Rute wisatanya deket-deket kok gan, karena rekomendasi penginepan yang ane kasih diatas, deket banget sama obyek-obyek wisata di jogja gan. langsung aja ngga banyak cerita nih ane kasih tempat wisata favoritnya gan di jogja, heehe, biar kenal jogja kita tau sejarahnya dulu gan.

Wisata hari pertama agan bisa langsung mengunjungi tempat-tempat bersejarah favorit di jogja seperti

1. Kraton Yogyakarta
2. Taman Sari Water catle
3. Benteng Vre De Burg
4. Monumen jogja Kembali
5. Museum Kereta kencana
6. Museum Budaya Jogja

TIPS HARI KEDUA

Nah udah tau kan sejarah jogja setelah hari pertama wisata sejarah, gimana? jogja ternyata unik kan gan, mulai dari kebudayaannya, masyarakatnya, pemerintahannya, kejadian penting jaman dulu, dan masih banyak sejarah yang menarik buat disimak kalo agan datang ke jogja, Nah udah seru tau sejarahnya jogja kan.

Di hari kedua kita wisata candi and wisata alam favorit gan, hemm... banyak banget candi di jogja gan, sampe ane aja ngga hapal satu-persatu nama-nama candinya, saking banyaknya gan. hehee. buat transportasinya sendiri agan bisa naek Bus Trans Jogja gan atau lebih enak Rental Mobil boleh juga rental motor gan. nah kalo yang jauh kaya di kaliurang, borobudur transport umumnya naik dari terminal jogja gan.

Caranya...agan naek bus trans jogja dulu ke terminal giwangan / terminal jogja terus dilanjutin sama bus sesuai wisata yang agan tuju, tenang aja busnya banyak kok gan.nih ane kasih wisata paling favorit.

1. Candi Borobudur
2. Candi Prambanan
3. Candi Ratu Boko
4. Candi Mendut
5. Candi Plaosan
6. Wisata Kaliurang Merapi / Kinahrejo Kaliadem by JEEP / MOTOR TRAIL
7. Ketep pass resort
8. Bukit Stumbu

TIPS HARI KETIGA

Gimana gan? iya... agan udah tau kan sejarah candi kaya gimana? masih bingung buatnya gimana? heehe. terus apa yang agan rasain waktu agan off road di Merapi? kalo ane sih ngerasa cozy banget keliling gunung merapi gan, banyak tempat-tempat menarik di Merapi yang kita liat waktu off road kan, kaya ngeliat desa yang rusak gara-gara erupsi merapi 2010,

Material panas pasir yang masih ngeluarin asap, keindahan pepohonan and kesejukan alam di merapi emang bikin kita lupa waktu gan. ett gan tunngu dulu, perjalanannya ngga boleh berenti disini.

Kita masih punya hari Ketiga gan. nah hari ini kita abisin buat wisata air gan, kita ke goa-goa yang dalemnya ada aliran airnya buat cave tubing, atau refting di sungai and yang paling keren gan, terus kita kepantai gan, kita bisa nyantai-nyantai gan, berenang, maen pasir...kaya bocah nih, maen jetsky, makan seafood yang enak-enak kan and masih banyak yang bisa dikerjain gan. pantainya masih bening banget, sebening aura kasih mantan ane, heehe mantan majikan gan !!! puas. haaha. nih daftar wisata favoritnya ane bagiin.

1. GOA PINDUL CAVE TUBING
2. GOA KALISUCI CAVE TUBING
3. SUNGAI OYO RAFTING
4. PANTAI INDRAYANTI, DRINI, KUKUP, SEPANJANG, KRAKAL, SUNDAK
5. PANTAI NGOBARAN, NGERENEAN, POK TUNGGAL
6. PANTAI SIUNG, WEDI OMBO, SADENG
7. PANTAI PARANGTRITIS, PARANGKUSUMO, DEPOK, BARU, CEMARA

Jangan Lupa membawa Tas yg Cocok untuk bepergian contohnya Tas Kenza ini
KENZA Trolly Bag Blue 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar