Yang punya kebotakan, ini Tipsnya!

6 Sep 2013
rambut botak tengah
Tips berikut mudah~an bermanfaat untuk agan semua

Sebuah Tips - Hindari stres karena stres akan memicu diproduksinya hormon testosterone dan dihidrotestosteron. Kedua hormon ini memiliki efek buruk bagi folikel rambut dan pada kondisi terparah akan menyebabkan rambut berhenti tumbuh.

Hindari mewarnai, mengeriting atau meluruskan rambut Anda karena zat kimia yang digunakan untuk memperindah tampilan rambut dapat menyebabkan rusaknya folikel rambut atau menimbulkan reaksi alergi pada kulit kepala sehingga bisa menyebabkan kebotakan.

Jaga kebersihan rambut dengan rajin mencuci rambut agar kulit kepala tidak berketombe. Ketombe dapat memicu kerontokan rambut yang lama-kelamaan dapat menimbulkan kebotakan.

Berhentilah merokok, karena rokok dapat menghambat suplay darah dan zat gizi ke dalam sel-sel rambut Anda.

Dan yang terakhir biasakanlah mengonsumsi makanan bergizi karena rambut juga membutuhkan zat-zat gizi agar bisa tumbuh dengan sehat.

Demikianlah beberapa tips yang bisa membantu Anda mencegah kerontokan rambut. Lakukan setiap hari dengan teratur agar hasil yang Anda inginkan dapat segera terlihat. Tetapi jika tindakan pencegahan tidak menunjukkan hasil yang maksimal, ada baiknya Anda berkonsultasi kepada dokter untuk mendapatkan penanganan medis. (kaskus.co.id/aanchoto)