Tips Mudah Untuk Mencegah Osteoporosis

22 Nov 2010
www.sebuahtips.info > , Los Angeles: Jika Anda baru saja bergabung dengan kelompok yang terdiri lebih dari 10 juta orang di Amerika Serikat yang didiagnosis menderita osteoporosis (kehilangan jaringan tulang dan penipisan tulang yang meningkatkan risiko patah tulang), Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dan mengapa hal ini terjadi, terutama jika Anda rajin berolahraga dan makan dengan baik.

Pakar osteoporosis, Dr Kathryn Diemer, dari Washington University School of Medicine di St Louis, merekomendasikan cara terbaik untuk mencegah osteoporosis, Sabtu (6/11). Dr Kathryn Diemer mengatakan wanita yang menjaga kesehatannya dengan benar, tidak merokok, makan yoghurt, olahraga dan minum suplemen kalsium kemungkinan menderita osteoporosis sangat kecil dibandingkan mereka yang tidak.

Kebutuhan kalsium setiap orang berbeda-beda, tetapi untuk wanita pasca-menopause direkomendasikan mengkonsumsi kalsium sekitar 1.200 mg sehari. Betapa banyak wanita masih memiliki kadar vitamin D yang rendah, padahal vitamin D adalah kunci untuk kesehatan tulang.

Dr Kathryn merekomendasikan konsumsi vitamin D sekitar 1.000 hingga 2.000 IU sehari. Vitamin D penting untuk mengurangi risiko patah tulang pada daerah yang paling sering terkena osteoporosis, termasuk tulang belakang, pinggul dan pergelangan tangan.(Sheknows/AYB)