10 Tips Cara merawat kaos polos/oblong

23 Nov 2012
Ilustrasi Kaos Polos Vektor (kaskus.co.id)
Sebuah Tips - agan dan aganwati pasti g asing lagi kan dengan yang namanya kaos polos??
pastinya!! karena kaos polos sudah menjadi pakaian yang telah digunakan oleh seluruh orang didunia ini dan memilki banyak model dengan perkembangannya pada saat sekarang ini. tapi eiitsss,,pada tau g sih cara merawat kaos polos yang bener itu gimana?? pada kesempatan kali ini ane mau mencoba berbagi info nih sama agan2 semua beberapa tips2 nya..yuuk cekidootsssss


1. Kaos polos tidak boleh direndam terlalu lama
Usahakan pada saat merendam kaos polos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos polos yang sudah lama, sedangkan untuk merendam kaos polos baru tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon kaos polos favorite kita cepat rusak. Baik itu kaos polos cowok ataupun kaos polos cewek.


2. Kaos polos harus pisahkan saat dicuci
Maksudnya adalah pisahkan antara kaos polos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan kaos polos lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada kaos polos yang luntur. Pisahkan juga kaos polos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan mentransfer kotoran saja (Biasanya kaos polos pria akan lebih kotor dari kaos polos wanita)


3. Kaos polos jangan disikat
Jika saat mencuci kaos polos kita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon kaos polos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori pada kaos polos.


4. Kaos polos harus di jemur terbalik
Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos polos dan sablon kaos anda akan memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos polos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon kaos tidak langsung menghadap ke matahari.


5. Kaos polos jangan digantung saat menjemur
Jangan menggantung kaos polos pakai hanger, karena bisa membuat leher kaos polos kita melar. Kecuali mungkin setelah kering jadi kaos polos tidak terlalu berat seperti di tempat jual kaos polos.


6. Hindari pemutih saat mencuci kaos polos
Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon kaos anda menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos polos menjadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos polos mahal atau dibeli secara shopping online / shop online, itu bukan jaminan karena zat kimia tersebut bersifat merusak.


7. Hindari mencuci kaos polos dengan mesin cuci
Sebaiknya cuci kaos polos anda secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat kaos polos anda menjadi melar, sablon kaos cepat rusak, dan pori-pori kaos polos akan menjadi kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos polos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kaos polos yang ada disekitarnya.


8. Kaos polos harus di setrika
Agar awet selalu setrika kaos polos anda setelah selesai dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos polos disetrika pada keadaan kering.


9. Kaos polos Keren bukan untuk tidur
Agar awet, jangan pakai kaos polos favorite anda untuk tidur, hal ini di karenakan sadar atau tidak pada saat kita tidur pasti kita berkeringat, keringat ini bisa membuat kaos polos kita cepat kotor dibagian leher.


10. Pakailah kaos polos seperlunya
Pakailah kaos polos favorite anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalo kaos polos favorite kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai.

Nah itu tadi sedikit tips yang bisa saya bagikan, semoga agan bisa mempelajari dan mempraktekan tips-tips merawat kaos polos agar lebih awet. Terima kasih

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/50ae3d1a1ad719564b000116/10-tips-merawat-kaos-polos/